Jelang new normal, harga MPV Ertiga cs didiskon hingga Rp 30 juta

Selasa, 07 Juli 2020 | 13:27 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang new normal, harga MPV Ertiga cs didiskon hingga Rp 30 juta

ILUSTRASI. Suzuki Perkenalkan Ertiga Support Concept, Mobil Untuk Penyandang Disabilitas


OTOMOTIF - JAKARTA. Dewasa ini sejumlah diler tengah menyajikan beragam program menarik guna merangsang daya beli masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona (Covid-19). 

Pasalnya, aktivitas warga kini telah dilonggarkan melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi atau adaptasi menyambut kenormalan baru alias new normal.  Salah satu program tersebut ialah pemberian potongan harga atau diskon kendaraan bermotor, khususnya untuk low multi purpose vehicle (LMPV) atau mobil keluarga. 

Baca Juga: Jelang new normal, diskon mobil murah ada yang mencapai Rp 10 juta

Berdasarkan tenaga penjual masing-masing merek, pada Juli 2020 diskon mobil dengan daya tampung tujuh penumpang ini berkisar di antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta tergantung varian dan metode pembayaran. 

"Toyota Avanza masih kita berikan Rp 15 jutaan, kalau Daihatsu Xenia Rp 17 juta untuk manual dan matik. Ini untuk unit produksi 2020, kalau NIK 2019 mungkin bisa lebih tapi tidak semua diler ada stoknya karena terbatas," kata salah satu pramuniaga kepada Kompas.com, Selasa (7/7/2020). 

Untuk diketahui, Avanza kini dibanderol mulai Rp 200,150 juta (tipe 1.3E M/T) sampai Rp 248,5 juta (tipe Veloz 1.5 A/T). Sementara Xenia harga pasarannya dari Rp 194,250 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 228,450 juta (tipe R AT 1.3 DLX). 

Besaran diskon tersebut tak jauh berbeda dengan Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander. Kedua penantang "mobil sejuta umat" itu kisaran potongan harganya adalah Rp 10 juta sampai Rp 13 juta. 

Baca Juga: Bisa dapat BMW, berikut daftar mobil bekas harga Rp 60 jutaan

"Wuling Confero produksi 2020 diskon saat ini adalah Rp 18 juta, tapi tergantung variannya. Kalau tersedia, bisa langsung diproses," ujar tenaga penjual Wuling. 

Suzuki Ertiga merupakan LMPV dengan besaran potongan harga tertinggi yaitu mencapai Rp 30 juta. "Kita juga akan berikan beberapa bonus tambahan seperti bonus kaca film sampai undian lainnya dengan free spin," kata wiraniaga Suzuki. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang New Normal, Diskon MPV Murah Tembus Rp 30 Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru