Jelang pertemuan tahunan IMF, BI gelar lomba penulisan

Selasa, 17 Juli 2018 | 21:18 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Jelang pertemuan tahunan IMF, BI gelar lomba penulisan

ILUSTRASI. KUNJUNGAN PRESIDEN WORLD BANK DI BALI


PERTEMUAN IMF-WB - JAKARTA. Menjelang ajang IMF-World Bank Annual Meetings 2018 pada Oktober nanti, Bank Indonesia menggelar lomba penulisan opini untuk masyarakat dan berita khas atau feature news bagi wartawan.

Tujuannya, agar masyarakat paham mengenai pelaksanaan dan manfaat pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Indonesia. Lantaran terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah menunjukkan tingginya kepercayaan dunia internasional, sekaligus bentuk pengakuan atas keberhasilan Indonesia di bidang ekonomi.

Asal tahu saja, acara ini akan dihadiri oleh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara anggota IMF dan World Bank, para investor, pelaku bisnis, instansi parlemen, komunitas perbankan, organisasi kemasyarakatan, akademisi, media dan partisipan lain, gengan total delegasi diperkirakan mencapai lebih dari 15.000 orang.

Bank Indonesia mengusung tema “Ketika Dunia Datang ke Indonesia: Memanfaatkan Momentum Pertemuan Ekonomi dan Keuangan Terbesar Dunia untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” sebagai tema perlombaan.

BI mensyaratkan artikel yang dilombakan harus pernah dimuat di media pers cetak atau online, baik skala nasional, internasional maupun regional, selama periode waktu 1 Januari-31 Agustus 2018.

Adapun hadiah lomba bagi pemegang berupa Macbook Pro, Macbook Air, Samsung Galaxy S9, serta uang tunai. Baik untuk pemegang kategori masyarakat umum maupun wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru