Kecanggihan varian baru LG Optimus

Rabu, 11 Mei 2011 | 10:25 WIB Sumber: Harian KONTAN, 11 Mei 2011
Kecanggihan varian baru LG Optimus

ILUSTRASI. Sepeda Polygon Heist X7 Series, pilihan aman jalanan kota maupun medan offroad ringan


LG kembali menghadirkan keluarga baru Optimus ke pasar Indonesia. Kali ini, vendor asal Korea Selatan itu merilis LG Optimus 2X (P990). Sebelumnya, ponsel ini telah diluncurkan di negara asalnya pada bulan Januari lalu.

Optimus 2X menggunakan prosesor grafis NVIDIA®, dan Tegra dual-core 2 sistem chip yang berjalan pada kecepatan 1 GHz. Perangkat ini membuat konsumsi daya yang rendah namun berkinerja tinggi dalam memutar video dan audio. Pengguna dapat mengakses internet lebih cepat dan menikmati beragam game, dibandingkan dengan pendahulu Optimus 2X yang memakai prosesor single-core.

LG Optimus 2X menawarkan pengalaman multimedia dengan Full HD 1080p perekam video dan pemutarnya. Yang menarik, perangkat mirroring HDMI memungkinkan isi ponsel mudah dilihat melalui televisi. Sedangkan sensor gyro memanjakan penggemar game gerak-sensitif karena menyaingi kualitas permainan game konsol.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang bisa ditingkatkan ke Gingerbead ini mulai dipasarkan akhir April lalu. Harganya Rp 4,99 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru