Kecepatan internet Indonesia di Asia Tenggara paling lemot

Sabtu, 30 Maret 2019 | 08:40 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Kecepatan internet Indonesia di Asia Tenggara paling lemot


JARINGAN INTERNET - JAKARTA.  Di era serba digital  kebutuhan internet tak kalah penting dibandingkan kebutuhan primer. Nah, apakah kecepatan internet sudah memadai?  Portal diskon online di Indonesia, CupoNation Indonesia dengan alamat http://www.cuponation.co.id tertarik menganalisa aktivitas internet agar dapat menyajikan data tentang rata-rata kecepatan Internet khususnya di Asia Tenggara.

Rata-rata kecepatan internet kabel sepuluh negara Asia Tenggara mencapai 45,69 megabyte per second (Mbps). Berdasrkan analisa CupoNation, Singapura merupakan negara dengan akses internet tercepat. Download mencapai 197,04 mbps dan  upload 201,76 mbps. Menyusul Malaysia dengan kecepatan download  70,18 mbps dan upload 44,5 mbps. Sementara Indonesia berada di posisi kesembilan dengan kecepatan download 16,34 mbps dan upload 9,68 mbps. Posisi ini hanya lebih baik dari Myanmar. 
 
Dan berdasarkan hasil studi, kecepatan rata-rata internet seluler di Asia Tenggara adalah 21,82 mbps. Singapura menduduki peringkat pertama untuk negara yang memiliki akses internet seluler tercepat se Asia Tenggara. Myanmar yang berada di juru kunci kecepatan internet kabel, menduduki posisi runner-up. Sedangkan Indonesia berada di posisi jurukunci alias paling lemot.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru