Edukasi

Kemendikbudristek Gandeng AIA Financial Terapkan Program Gerakan Sekolah Sehat

Selasa, 22 Oktober 2024 | 19:46 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Kemendikbudristek Gandeng AIA Financial Terapkan Program Gerakan Sekolah Sehat

ILUSTRASI. Terapkan Program Gerakan Sekolah Sehat, Kemendikbudristek Gandeng PT AIA Financial


ASURANSI - JAKARTA. AIA Financial meneken kemitraan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam lingkup dukungan kepada program Gerakan Sekolah Sehat. Penandatanganan ini memasuki tahun kedua perusahaan tersebut menjadi mitra Gerakan Sekolah Sehat melalui program AIA Healthiest Schools.

AIA Healthiest Schools bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa di seluruh Indonesia. Program ini untuk mengajak lebih banyak sekolah dan masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih sehat.

Baca Juga: Ekosistem Asuransi Kesehatan Berbenah di Tengah Fenomena Over Utilitasi Rumah Sakit

"Melalui program ini, kami ingin menjaga kualitas hidup generasi masa depan Indonesia, agar kompeten dan memiliki daya saing tinggi," kata Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA, dalam rilis ke Kontan.co.id, Selasa (22/10).

"Dengan dukungan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat, sangat penting dalam membangun ekosistem pendidikan yang mendukung perkembangan anak secara holistik," ujar Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek, Iwan Syahril

Program AIA Healthiest School menyediakan materi pembelajaran ykhusus untuk siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Program AHS ini berfokus pada empat pilar utama, yaitu makan sehat, kesehatan mental, gaya hidup aktif serta sehat dan lestari. Materi ini dapat dimanfaatkan oleh guru di Indonesia untuk mengajarkan dan membangun kebiasaan sehat di kalangan siswa.

 

Selanjutnya: Hadapi Persaingan Bisnis dengan Bank Besar, Ini yang Dilakukan BPD

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru