Kenali 6 Makanan yang Mampu Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Kamis, 31 Maret 2022 | 05:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kenali 6 Makanan yang Mampu Mengatasi Tekanan Darah Rendah

ILUSTRASI. Lemon adalah salah satu minuman yang mampu mengatasi tekanan darah rendah.


KESEHATAN - Perlu Anda ketahui terdapat beberapa makanan yang mampu mengatasi tekanan darah rendah loh. Tak hanya itu, tekanan darah rendah merupakan salah satu kondisi yang perlu diwaspadai.

Apalagi jika tekanan darah rendah berlangsung lama dan dibiarkan hal tersebut sangat berbahaya karena bisa mengancam nyawa. Segera periksa ke dokter agar tensi darah bisa kembali normal seperti biasa. 

Tekanan darah rendah biasa disebut hipotensi. Kondisi tersebut bisa dialami oleh siapa saja. Tekanan darah rendah bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya pola hidup yang tida sehat. 

Baca Juga: Ketahui Obat Berbahan Alami yang Dapat Membersihkan Komedo, Ampuh!

Melansir dari The Health Site, ada rekomendasi makanan yang cocok untuk dikonsumsi saat mengalami tekanan darah rendah. Di antaranya: 

1. Susu dan Kacang Almond 

Rekomendasi makanan yang cocok untuk dikonsumsi saat tekanan darah rendah adalah susu dan kacang almond. Anda bisa mengolah kacang almond dengan susu agar menjadi enak untuk dikonsumsi. 

2. Timun 

Selanjutnya Anda bisa mengkonsumsi timun untuk mengatasi tekanan darah rendah. Salah satu faktor penyeban tekanan darah rendah adalah tubuh dalam kondisi kekurangan cairan. 

Hal tersebut bisa ditanggulangi dengan mengkonsumsi timun, atau makanan lain yang mengandung banyak cairan. 

3. Lemon 

Rekomendasi makanan untuk tekenan darah rendah lainnya adalah lemon. Kandungan antioksidan dalam lemon mampu melancarkan aliran darah.  

Selain itu lemon juga mengandung cukup banyak cairan yang bisa mengatasi tekanan darah rendah akibat dehidrasi. 

Baca Juga: Bikin Tubuh Lebih Segar Saat Puasa, Simak 10 Makanan yang Mengadung Vitamin C Tinggi

4. Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki banyak khasiat salah satunya untum mengatasi tekanan darah rendah. Kandungan lain yang ada di bawang putih juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh keseluruhan. 

5. Wortel

Wortel menjadi rekomendasi makanan untuk mengatasi darah rendah yang terakhir. Kandungan wortel mampu membuat tekanan darah menjadi normal. 

Selain itu wortel mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru