Komunitas Tangan di Atas Gelar Mukernas dan Resmikan Gerakan TDA Digdaya

Kamis, 09 Juni 2022 | 09:42 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Komunitas Tangan di Atas Gelar Mukernas dan Resmikan Gerakan TDA Digdaya

ILUSTRASI. Komunitas Tangan Di Atas Gelar Mukernas dan Meresmikan Gerakan TDA Digdaya


KOMUNITAS -  MAKASSAR. Setelah sukses dengan gerakan KolaborAKSI Untuk Negeri pada periode sebelumnya, kini komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) membuat gerakan besar yaitu TDA DigDaya.

Gerakan ini diluncurkan pada saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada tanggal 7-9 juni 2022 di Makassar. 

DigDaya merupakan singkatan dari Digital dan Berdaya yang memiliki arti tangguh dan kuat, hal tersebut sejalan dengan visi komunitas TDA yaitu menjadi komunitas wirausaha yang berkelimpahan dan memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Kontribusi yang nyata salah satunya adalah pemberdayaan para member melalui kelompok mentoring bisnis yang saat ini sudah mencapai lebih dari 450 kelompok.

Baca Juga: Shopee Perkenalkan Fitur Registrasi Mandiri dalam Aplikasi Shopee Partner

Ibrahim M Bafaqih, Selaku Presiden 7.0 mengatakan "DigDaya singkatan dari Digital dan berDaya. TDA sejak awal berdiri sudah akrab dengan dunia digital, karena pada awal pendirian TDA sendiri melalui mailing list, kemudian founder menggunakan media blog sebagai sumber sharing kepada para member,” ucapnya dalam siaran pers, Rabu (8/6).

“Dengan di-launchingnya TDA DigDaya atau Digital dan Berdaya pemberdayaan member akan menjadi lebih besar lagi melalui platform TDA Passport. Sekaligus TDA Passport akan menjadi ekosistem digital pengembangan UMKM khususnya member” Tegas Ibrahim M Bafagih.

TDA passport memang menjadi sebuah ekosistem baru bagi member TDA, pasalnya di TDA Passport terdapat berbagai fitur yang bisa menjawab kebutuhan member seperti materi edukasi, event-event pusat atau daerah, halo mentor serta fitur berbagai fitur lainnya sehingga menjadikan member TDA semakin DigDaya.

Ibrahim menjelaskan pada periode 7.0 ini TDA mengusung spirit berdaya. Dengan spirit ini diharapkan member TDA tidak hanya bisa berdaya bagi bisnisnya sendiri, melainkan juga untuk lingkungan.

Sementara itu, Majelis Wali Amanah, Eko Desriyanto mengatakan, harapannya di Mukernas ini, TDA akan mengumpulkan teman-teman dari berbagai latar belakang, baik itu profesional, karyawan hingga ibu rumah tangga yang ingin berkembang di jalur kewirausahaan.

Baca Juga: Mengintip Peluang Cuan dari Koleksi Jersey Pemain Sepakbola

“Dalam komunitas ini, kemudian akan saling berbagi pengetahuan. Saling membantu dari yang usahanya sudah di atas hingga ke yang mikro. Konsep inilah yang membesarkan TDA hingga ada di 102 daerah seluruh Indonesia,” kata Eko.

Mukernas TDA juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, perwakilan Walikota Makassar serta perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan yang menyambut baik acara mukernas dan berharap TDA bisa memberikan kontribusi besar bagi Sulawesi Selatan khususnya serta umumnya untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru