Korea Selatan tawarkan wisata ramah umat muslim

Rabu, 11 November 2015 | 11:49 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Korea Selatan tawarkan wisata ramah umat muslim


JAKARTA. Korea Selatan menyadari tingginya minat masyarakat global dengan pariwisatanya saat ini. Ingin lebih merangkul lapisan masyarakat lebih luas, Korsel mengembangkan wisata yang ramah bagi umat muslim. 

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mengatakan, sekitar 750.000 wisatawan muslim berkunjung ke Negeri Ginseng itu setiap tahunnya. 

Tahun lalu, Indonesia yang dikenal dengan mayoritas umat muslim, memberangkatkan 210.000 wisatawan ke Korsel. 

Menurut KTO, ada beberapa wisata yang bisa dinikmati umat muslim di sana, mulai dari keindahan empat musim. Wisatawan juga bisa menikmati tren tercepat di Asia atau yang dikenal dengan Korean Wave atau hallyu, mulai mode dan kecantikan. 

Yang unik, Korea juga menawarkan wisata medis, dengan teknologi medis mutakhir. 

Nah, supaya perkenalan lebih afdol, KTO akan hadir dalam International Islamic Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 13-15 November ini. 

Di pameran ini, KTO akan membawa serta tim pertunjukan non-verbal langsung dari Korea yaitu Pang Show dan Drawing Show. 

"Semoga dengan berpartisipasinya kami di Islamic Expo, masyarakat Indonesia semakin mengenal Korea sebagai destinasi wisata yang ramah bagi muslim," tulis KTO dalam rilis resmi yang diterima KONTAN, Rabu (11/11). 

Mereka juga berharap, Pang Show dan Drawing Show bisa memperkenalkan seni pertunjukan non-verbal asli asal negeri pop tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru