Liga Inggris mau dilanjutkan, pemain boleh menolak bermain?

Jumat, 08 Mei 2020 | 15:10 WIB Sumber: The Guardian
Liga Inggris mau dilanjutkan, pemain boleh menolak bermain?

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester City - Anfield, Liverpool, Britain - November 10, 2019 Liverpool's Mohamed Salah scores their second goal Action Images via Reuters/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, v


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Kompetisi Liga Inggris sedang bersiap untuk dilanjutkan kembali. Walau hingga kini belum ada kepastian dimulai, beberapa masalah mulai timbul saat liga akan dilanjutkan.

Salah satunya adalah kekhawatiran pemain Liga Inggris akan bahayanya pandemi corona saat pertandingan tetap dilanjutkan. Mengutip The Guardian, Kamis (7/50, sebelum memang benar dimulai kembali lagi kompetisi, para pemain akan diberi kesempatan untuk menyampaikan segala kekhawatirannya pada minggu depan dalam pertemuan antara  perwakilan dari 20 klub yang akan melibatkan Asosiasi Pesepakbola Profesional dan Asosiasi Manajer Liga.

Salah satu yang sudah mengeluarkan putusan kalau pemain boleh menolak bermain di tengah pandemi corona ini adalah Sheffield United.

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, mengatakan bahwa ia akan mengizinkan pemain untuk memilih keluar jika musim dimulai kembali.

"Jika ada pemain individu yang mengambil keputusan itu dan datang kepada saya dan berkata, Ini bukan untuk saya, Saya akan menghormatinya," katanya kepada BeIN Sports.

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru