Makan minum gratis dan layanan bak hotel berbintang

Kamis, 05 Januari 2012 | 10:38 WIB Sumber: Harian KONTAN, 5 Januari 2012

Dealer mobil ternyata tak sekadar tempat menjual ataupun servis kendaraan. Bisa lebih dari itu. Dealer mobil dapat menjadi tempat yang nyaman bagi pelanggan untuk bersantai. Dealer dengan layanan inilah yang ditawarkan oleh para agen pemegang merek mobil premium.

Tengok saja, misalnya, Lexus Gallery, diler mobil Lexus satu-satunya di Indonesia. Gedung bertingkat tiga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu sekilas tak jauh beda dengan dealer mobil mewah lainnya. Tapi, sejatinya, dealer ini menawarkan berbagai kemewahan dan kenyamanan bagi para pemilik Lexus.

Di lantai satu yang menjadi area showroom, pemilik Lexus bisa menemukan mini bar minimalis yang menyediakan kudapan ringan asli Jepang ataupun es krim. Bagi pecinta kopi, Lexus Gallery juga menyediakan Lexus Cappucino, kopi dengan bagian atas alias topping logo Lexus.

Adrian Tirtadjaya, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, pelayanan istimewa di Lexus Gallery tidak hanya fokus pada mobil Lexus saja, namun juga buat pemiliknya, dengan servis layaknya di hotel berbintang lima. "Pelanggan bisa makan dan minum gratis dengan pelayanan first class seperti di hotel berbintang," ujar Adrian.

Tak sampai di situ saja, di lantai dua Lexus Gallery, para pelanggan bisa memperoleh fasilitas kenyamanan yang bakal bikin mereka betah. Adrian bilang, sekitar 70% dari area lantai itu merupakan lounge yang disediakan bagi pelanggan dan keluarganya. Termasuk, ruang keluarga berukuran kecil yang dilengkapi perangkat permainan atawa game virtual.

Selain sebuah perpustakaan, di lantai dua juga terdapat ruang rapat. Menurut Adrian, pelanggan Lexus bebas menggunakan ruangan tersebut untuk pertemuan dengan klien mereka. Selain itu, pelanggan juga bisa memakai lounge untuk acara keluarga. "Yang jelas, pelanggan Lexus boleh datang dan menggunakan fasilitas kapan saja secara gratis," kata Adrian.

Layanan dan fasilitas premium juga diberikan oleh dealer Infiniti. Dealer mobil yang terletak di Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, ini mengutamakan kenyamanan untuk para pelanggan Infiniti.

Di dealer yang baru buka Maret tahun lalu itu tersedia ruang audio-vedio nan nyaman. Pelanggan yang tengah menunggu servis mobil bisa menggunakan ruang tersebut. Project Manager National Sales and Promotion Infiniti Hana Maharani menambahkan, dealer Infiniti juga memberikan sajian makanan dan minuman gratis bagi pelanggan. Termasuk, koneksi internet secara cuma-cuma.

Semua layanan tersebut, Hana menjelaskan, merupakan konsep standar Infiniti di seluruh dunia yang disebut Infiniti Retail Environment Design Initiative (IREDI). Dengan standar itu, fasilitas dan pelayanan di dealer Infiniti di Indonesia akan sama dengan dealer di Malaysia ataupun Korea Selatan. Dengan begitu, "Semua pelanggan Infiniti di seluruh dunia bisa merasakan suasana yang hampir sama saat berkunjung ke dealer Infiniti di mana saja," kata Hana seperti berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari
Terbaru