Marquez Sukses Menjalani Operasi Lengan

Jumat, 03 Juni 2022 | 17:12 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Marquez Sukses Menjalani Operasi Lengan

ILUSTRASI. Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.


MOTOGP - JAKARTA. Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez telah menjalani operasi keempat yang sukses di bagian lengannya saat pembalap Spanyol itu menargetkan kembali pada musim 2023, kata penyelenggara MotoGP, Jumat.

Pembalap Repsol Honda, yang patah lengannya di Grand Prix Spanyol 2020, terakhir menjalani operasi 18 bulan lalu tetapi terhambat oleh cedera lagi dalam beberapa bulan terakhir.

"Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez telah menyelesaikan operasi pada humerus kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. Tim medis telah menganggap operasi itu sukses karena pemulihan Marquez dimulai," kata MotoGP dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Nomor 46 Milik Valentino Rossi Akan Dipensiunkan dari MotoGP

Pembalap berusia 29 tahun itu akan tinggal di Amerika Serikat selama beberapa hari mendatang sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya.

Marquez mengalami kecelakaan besar dalam kualifikasi di Grand Prix Italia akhir pekan lalu tetapi pulih untuk finis di urutan ke-10 pada hari Minggu yang kemungkinan merupakan balapan terakhirnya musim ini. Dia akan menyelesaikan musim di tempat kesembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru