Mayoritas anggota UEFA ingin kompetisi 2019-2020 dilanjutkan

Rabu, 22 April 2020 | 09:23 WIB Sumber: BolaSport
Mayoritas anggota UEFA ingin kompetisi 2019-2020 dilanjutkan

ILUSTRASI. UEFA Gelar Pertemuan dengan Asosiasi Anggota, Mayoritas Ingin Kompetisi 2019-2020 Dilanjutkan. REUTERS/Denis Balibouse


SEPAK BOLA - JAKARTA. Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menggelar pertemuan bersama 55 anggotanya melalui konferensi video pada Selasa (21/4/2020). UEFA mengajak 55 perwakilan dari asosiasi anggotanya untuk membahas perkembangan terbaru dari dari dampak pandemi COVID-19 terhadap kompetisi sepak bola.

Wabah virus corona telah membuat kompetisi sepak bola di Eropa harus ditangguhkan untuk sementara waktu sehingga jadwal pertandingan menjadi terganggu. Dalam pertemuan tersebut, UEFA mengajukan sejumlah opsi mengenai tanggal kembali digulirkannya kompetisi sepak bola di level klub hingga tim nasional.

Baca Juga: Virus corona bisa dikendalikan, Jerman Mulai Longgarkan Lockdown

Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu juga menegaskan komitmennya terkait pendanaan asosiasi nasional melalui program HatTrick UEFA yang akan segera mereka bayarkan kepada para asosiasi anggota. Dalam pertemuan itu, ada rekomendasi kuat dari seluruh anggota UEFA untuk melanjutkan kompetisi sepak bola musim 2019-2020.

Perkembangan lebih lanjut mengenai pembahasan topik itu akan UEFA umumkan pada hari Kamis besok. Sebelumnya, Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan tak ingin kompetisi sepak bola Eropa musim ini dibatalkan begitu saja.

Ia mengaku optimistis akan ada solusi yang pas untuk menyelesaikan musim ini. "Prioritasnya adalah kesehatan para penggemar, pemain, dan manajer," katanya, seperti yang BolaSport.com kutip dari Calciomercato, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: Dampak corona, Barcelona berencana gelar laga tanpa penonton hingga awal tahun 2021

"Saya pada dasarnya optimistis. Saya pikir ada opsi yang dapat memungkinkan kami untuk menggelar kembali Liga Champions dan menyelesaikannya."

"Kami mungkin harus melanjutkan tanpa penonton, tetapi yang paling penting, saya pikir bisa memainkan pertandingan," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "UEFA Gelar Pertemuan dengan Asosiasi Anggota, Mayoritas Ingin Kompetisi 2019-2020 Dilanjutkan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru