Menang di Detik Akhir, Liverpool Kalahkan Newcastle 2-1

Kamis, 01 September 2022 | 06:23 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Menang di Detik Akhir, Liverpool Kalahkan Newcastle 2-1

ILUSTRASI. Liverpool kembali menang


LIGA INGGRIS 2022/2023 - JAKARTA. Liverpool meraih kemenangan secara dramatis saat menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Kamis (1/9) dini hari WIB. The Reds akhirnya menang dengan skor 2-1 atas Newcastle di detik-detik akhir laga.

Si Merah mendominasi pertandingan. Namun, tim tamu bermain lebih secara efektif pada pertandingan ini. Pasukan Jurgen Klopp pun kesulitan membongkar rapatnya benteng pertahanan Newcastle.

Setengah jam pertandingan berjalan, Liverpool cetak peluang emas lewat Luis Diaz yang berhasil lolos dari sergapan kiper Newcastle, Nick Pope. Tapi, Diaz gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya melambung di atas gawang.

Asik menyerang, Liverpool justru kecolongan pada menit ke-38. Serangan terukur dari tim tamu mampu dituntaskan dengan apik oleh Alexander Isak.

Lolos dari pengawalan lini bertahan The Reds, pemain baru Newcastle ini dengan tenang menceploskan bola ke gawang Alisson Becker. Newcastle pun membuat para penonton di Stadion Anfield terdiam setelah memimpin 1-0.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 5 Ada Man City vs Nott’m Forest

Liverpool tak tinggal diam dan mulai melancarkan serangan beruntun. Sayang, kokohnya benteng Newcastle mampu meredam gelombang gempuran Si Merah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali tampil agresif untuk menyamakan kedudukan. Namun, pasukan Eddie Howe masih disiplin menjaga benteng pertahanannya.

Tuan rumah justru kembali mendapatkan terapi kejut. Alexander Isak nyaris memecahkan isak tangis pendukung Liverpool yang berada Stadion Anfield.

Stiker muda asal Swedia itu mampu mengecoh dua bek Liverpool, Andy Robertson dan Joe Gomez, untuk kembali membobol gawang Alisson. Sayangnya gol itu dianulir karena Isak terlebih dulu dalam posisi offside.

Kembali menggempur, Liverpool akhirnya mampu menjebol benteng Newcastle pada menit ke-61. Publik Anfield mulai bersorak kala Roberto Firmino mampu menyamakan kedudukan.

Pemain asal Brasil itu menyambar bola sodoran Mohamed Salah di dalam kotak pinalti. Bola terukur hasil sepakan Firmino tak mampu dijangkau Pope. Skor imbang 1-1.

Baca Juga: Akhirnya Menang, Liverpool Tekuk Bournemouth 9 Gol Tanpa Balas di Anfield

Tak puas dengan hasil imbang, Liverpool semakin tancap gas untuk mengurung The Magpies. Tapi sederet peluang emas yang tercipta tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Newcastle yang tampak puas membawa 1 poin dari Anfield terus bermain bertahan. Mendapat tambahan waktu 5 menit selepas waktu normal berakhir, Liverpool lanjut membombardir lini belakang tim lawan.

Punggawa Newcastle yang kelelahan meladeni permainan agresif The Reds banyak mengulur waktu. Sayangnya, hal ini justru merugikan Newcastle.

Perjuangan Si Merah yang terus menggempur hingga detik-detik akhir, akhirnya membuahkan hasil. Pemain muda Liverpool, Fabio Carvalho mampu menceploskan bola di menit ke-98 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Pope.

Liverpool akhirnya mengunci kemenangan 2-1. Berkat hasil ini, The Reds merangsek ke perangkat ke lima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool mengoleksi 8 poin dari 5 laga. Masih terpaut 7 poin dari pimpinan klasemen sementara Premier League, Arsenal, yang mengoleksi 15 poin setelah berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada pertandingan Kamis (1/9) dini hari.

Sementara itu, Newcastle masih tercecer di posisi 11 klasemen dengan torehan 6 poin dari 5 laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru