Mengintip keseriusan anak saat belajar online bisa dengan cara ini

Selasa, 20 Juli 2021 | 17:50 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Mengintip keseriusan anak saat belajar online bisa dengan cara ini

ILUSTRASI. Pembelajaran daring atau online menjadi alternatif kegiatan belajar mengajar sejak pandemi COVID-19. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


BELAJAR DARI RUMAH -JAKARTA.  Pembelajaran online masih dilaksanakan di tahun ajaran baru 2021. Keresahan orang tua akan efektivitas pembelajaran melalui sistem daring ini terus berlangsung.

Orang tua khawatir, anak tidak sungguh-sungguh belajar dan malah menggunakan gadget untuk bermain. Gadget khusus anak, Olike Edu Tab, dapat dihubungkan dengan smartphone orang tua melalui Olike Edu App.

Mengutip rilis yang diterima Kontan.co.id,  Senin (19/7), Olike memiliki dua tipe tab khusus untuk anak. Yaitu, Olike Edu Tab E1 dan Olike Edu Tab E3. Olike Edu Tab E1 berukuran 8.5 inchi dan Olike Edu Tab E3 berukuran 10 inchi.

Kedua tab ini dilengkapi aplikasi bawaan. Orang tua dapat memantau langsung penggunaannya melalu Olike Edu App. Caranya dengan menginstall aplikasi Olike Edu App pada perangkat smartphone dan scan QR code pada Olike EduTab.

Maka smartphone yang terhubung dapat mengatur penggunaan Olike Edu Tab. Misalnya me-non-aktifkan sebuah aplikasi pada saat jam belajar seperti game yang mengganggu fokus anak untuk belajar. Lalu mengatur waktu penggunaan tab dan mengatur jadwal yang nantinya akan disampaikan pada tab melalui notifikasi.

Olike Edu Tab juga diciptakan khusus untuk anak. Sehingga fitur-fiturnya dapat menjaga anak dan mengutamakan kenyamanan anak sebagai penggunanya.

Ada juga fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dar 30 cm. Termasuk peringatan juga akan muncul apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit. Misalnya penggunaan di dalam perjalanan yang tentunya berbahaya buat mata anak dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru