Menpora: Pemerintah Tak Campur Tangan Urusan KLB PSSI

Rabu, 02 November 2022 | 06:18 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Menpora: Pemerintah Tak Campur Tangan Urusan KLB PSSI

ILUSTRASI. Menpora Zainudin Amali menegaskan, pemerintah tidak akan ikut campur tangan dan melakukan intervensi terhadap KLB yang digelar PSSI.


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) -   JAKARTA. Buntut kasus tragedi Kanjuruhan, Malang, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, pemerintah tidak akan ikut campur tangan dan melakukan intervensi terhadap KLB yang digelar PSSI.

"Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI, karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan," kata Zainudin usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti ditayangkan dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/11).

Baca Juga: Harapan Presiden FIFA Gianni Infantino Indonesia Menjadi Episentrum Sepakbola Global

Ia menegaskan, pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI mengenai pelaksanaan KLB nantinya.

"Silahkan PSSI melakukan sesuai dengan ketentuan yang ada, kan ada statuta FIFA dan di PSSI ada statutanya dan dan itu kita tidak ikut campur sama sekali," tegasnya.

Demikian juga dengan bagaimana hasil dari KLB, Zainudin mengatakan, pemerintah tegas tak ikut campur didalamnya. Menurutnya hal tersebut merupakan langkah pemerintah dalam menjaga kemandirian federasi sepakbola.

"Saya laporkan saja ya [soal KLB] sudah, beliau hanya mendengarkan tidak ada apa-apa, dan hanya mengingatkan. Ya sudah pemerintahannya mengikuti saja tidak boleh intervensi tidak boleh campur tangan itu aja," imbuh Zainudin.

Baca Juga: Gilang Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema, Ini Penjelasan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru