Mohamed Salah terancam batal perkuat timnas Mesir di Olimpiade Tokyo

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:25 WIB Sumber: Reuters
Mohamed Salah terancam batal perkuat timnas Mesir di Olimpiade Tokyo

ILUSTRASI. Mohamed Salah


OLIMPIADE - Mohamed Salah kemungkinan besar tidak bisa memperkuat tim sepak bola Mesir di ajang Olimpaide Tokyo. Setelah klubnya Liverpool tidak menginginkan Salah ambil bagian pesta olahraga musim panas tersebut.

tidak mungkin bergabung dengan tim sepak bola Olimpiade Mesir, karena klub Liga Utama Inggrisnya, Liverpool, tidak ingin dia ambil bagian dalam pertandingan Tokyo musim panas ini, kata ketua FA Mesir.

“Liverpool telah memberi tahu kami bahwa mereka tidak mengizinkan Salah untuk bermain di Olimpiade,” Ketua FA Megahed, yang merupakan ketua komite sementara yang terdiri dari tiga orang yang ditunjuk oleh FIFA, mengatakan kepada penyiar Mesir ON Time sports.

"Salah ingin bermain dan dia bilang dia akan mencoba dan dalam dua atau tiga hari masalah itu akan diputuskan," tambah Megahed.

Salah, 29, bintang olahraga Mesir paling terkenal, berpartisipasi dalam Olimpiade London 2012, mencetak gol di ketiga pertandingan penyisihan grup melawan Brasil, Selandia Baru dan Belarusia sebelum Mesir disingkirkan oleh Jepang.

Di Tokyo, Mesir tergabung dalam Grup C bersama juara dua kali Argentina, juara 1992 Spanyol dan Australia.

Olimpiade adalah turnamen sepak bola U-23, tetapi tiga pemain di atas usia diperbolehkan di setiap regu. FIFA telah lama mengakui bahwa klub tidak berkewajiban untuk melepaskan pemain di atas usia untuk Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru