MSI hadirkan Motherboard B560, janjikan komputer anti lemot

Jumat, 06 Agustus 2021 | 16:37 WIB   Reporter: Yusuf Imam Santoso
MSI hadirkan Motherboard B560, janjikan komputer anti lemot

ILUSTRASI. MSI menghadirkan Motherboard B560


KOMPUTER - JAKARTA. Seperti yang kita ketahui, saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi virus Corona. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi penyebarannya adalah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga hampir semua aktivitas dilakukan dari rumah. Hal ini pun harus di support oleh berbagai macam gadget untuk menunjang kehidupan.

Apalagi anak muda yang sedang sekolah, kuliah, ataupun yang sudah bekerja pasti memakai laptop atau komputer untuk beraktivitas sehari-hari. Lalu di saat sekarang ini, banyaknya waktu luang saat di rumah saja, pasti perlu diisi dengan berbagai cara agar tidak bosan, salah satunya adalah bermain games.

MSI, produsen perangkat keras gaming terkemuka dunia, memberikan produk terbaru yang canggih, khusus bagi kalian yang sedang ingin upgrade komputer karena lemot, atau yang ingin merakit CPU sendiri. MSI menghadirkan Motherboard B560, sebagai pusat penghubung komputer yang anti lemot

Baca Juga: Daftar operator HP paling kencang dan stabil pada 2021

Motherboard dengan chipset B560 ini memiliki design premium untuk performa maksimal, secara umum memiliki fitur Extended Heatsink untuk menjaga suhu motherboard tetap rendah saat menjalankan prosesor intel generasi terbaru di performa maksimal, lalu ada juga fitur core boost yang dibuat untuk mengalirkan arus yang tidak terdistorsi ke CPU dengan akurasi yang tinggi, sehingga menciptakan kondisi yang sempurna untuk overclocking.

Ada banyak fitur lain seperti, M.2 shield frozr, sistem cooling, Frozr AI cooling, PCB dari motherboard B560 series terbuat dari 2 ounce thickened copper untuk memaksimalkan conductivity, mempercepat pelepasan panas dan memberikan performa yang realiable saat overcloking.

Sebagai tambahan, M.2 pada B560 series sudah berteknologi PCIe gen 4 yang kecepatannya dua kali lebih cepat dari PCIe gen 3, dengan catatan motherboard B560 series harus dipasangkan dengan CPU processor intel gen 11th karena processor intel gen 10th tidak memiliki controller PCIe gen 4.

Jika motherboard MSI B560 series di pasangkan dengan processor intel gen 10th maka 1 slot M.2 akan otomatis berjalan pada PCIe Gen 3, sehingga masih tetap bisa digunakan, tidak seperti pada motherboard dari produsen lain, di mana saat motherboard B560 series yang mereka punya dipasangkan dengan processor intel gen 10th, 1 slot M.2 nya akan di non-aktifkan sehingga user kekurangan 1 slot penyimpanan untuk digunakan.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru