Newcastle United Datangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid

Jumat, 07 Januari 2022 | 17:04 WIB Sumber: Channel News Asia
Newcastle United Datangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid

ILUSTRASI. Newcastle United mendatangkan bek sayap Inggris Kieran Trippier dari juara LaLiga Atletico Madrid dengan kontrak 2,5 tahun.


SEPAK BOLA - LONDON. Klub kaya baru Inggris, Newcastle United mulai belanja pemain-pemain top. Terbaru, The Magpies mendatangkan bek sayap Inggris Kieran Trippier dari juara LaLiga Atletico Madrid dengan kontrak 2,5 tahun.

Tripper, 31, menjadi rekrutan pertama Newcastle sejak diambil alih Dana Investasi Publik Arab Saudi pada Oktober tahun lalu. 

Newcastle tidak mengungkapkan biaya transfer tetapi Sky Sports melaporkan kesepakatan itu bernilai 12 juta pound atau setara US$ 16,2 juta.

"Saya senang bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," kata Trippier dalam sebuah pernyataan yang dikutip Channel News Asia. 

"Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya tahu tuntutan Liga Premier dengan baik dan saya tahu klub yang luar biasa ini dengan pemain yang sangat berbakat," imbuhnya.

Baca Juga: Eddie Howe jadi pelatih baru Newcastle United, dapat modal beli pemain Rp 3,8 triliun

Trippier pindah ke Tottenham Hotspur pada 2015 dan merupakan bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions pada 2019 sebelum bergabung dengan Atletico.

Dia membuat 86 penampilan dan mencatatkan 11 assist selama 2,5 tahun di Atletico Madrid dan membantu klub ini memenangkan gelar liga musim lalu.

Newcastle saat ini posisinya di ujung tanduk berada di urutan kedua dari bawah klasemen Liga Premier Inggris setelah hanya satu kemenangan di pertengahan musim. Pertahanan Newcastle memang rapu dan telah kebobolan 42 gol sejauh ini.

Kedatangan Trippier, yang telah mengantongi 35 caps untuk Inggris, di St James' Park merupakan pernyataan niat dari klub Tyneside ini yang akan berupaya mengatasi kelemahan di barisan pertahanan.

Baca Juga: Newcastle United siap pulangkan Gareth Bale ke Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru