Ngabuburit seru di Kampung Warna-Warni Jodipan

Rabu, 13 Juni 2018 | 16:35 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ngabuburit seru di Kampung Warna-Warni Jodipan


INDUSTRI PARIWISATA - MALANG. Kampung tematik di kota Malang, Jawa Timur masih populer dan banyak dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong. Salah satu tempat yang difavoritkan adalah Kampung Warna-warni, Jodipan, Malang, Jawa Timur.

Ragam warna yang menghiasi seluruh dinding hingga jalanan serta lukisan dan desain unik yang instagrameble, membuat tempat ini menjadi lokasi wajib untuk pengunjung yang gemar berswa foto.

Jembatan kaca yang berada di dekat lapangan untuk menghubungkan dengan kampung Tridi menjadi salah satu lokasi yang tidak boleh dilewatkan. Ya, desainnya yang unik dan berwarna cerah pas untuk lokasi foto.

Marzuki, Ketua RW Jodipan Malang mengaku selama bulan Ramadan jumlah pengunjung turun drastis, tapi menjelang hari raya Idul Fitri mulai meningkat dan kebanyakan pelancong luar kota.

"Sore mereka banyak yang main ke sini untuk sekadar jalan-jalan dan foto," katanya kpada Kontan.co.id, Selasa (12/6). 

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, rata-rata pengunjungnya adalah pasangan muda-mudi dan juga keluarga.

Para pengunjung tidak perlu khawatir berlama-lama disana karena lokasinya sangat nyaman, tersedia fasilitas toilet umum yang bersih. Lokasi ini juga dipasangi dengan CCTV untuk menjaga keamanan lingkungan.

Bila ingin berkunjung ke kampung ini, anda cukup membayar karcis Rp 3.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru