Gadget

Oppo boyong Oppo Watch ke Indonesia, begini spesifikasinya

Jumat, 31 Juli 2020 | 21:48 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Oppo boyong Oppo Watch ke Indonesia, begini spesifikasinya

ILUSTRASI. Pengunjung mengenakan face shield atau alat pelindung wajah saat berbelanja di Plaza Marina Surabaya, Rabu (3/6/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oppo bakal memboyong dua varian Oppo Watch terbaru ke Indonesia: Oppo Watch 46mm dan Oppo Watch 41mm. Kedua perangkat jam pintar alias smartwatch ini akan Oppo perkenalkan saat peluncuran Oppo Reno4 pada 6 Agustus nanti.

Dalam pernyataan resmi, Kamis (30/7), yang Kontan.co.id terima, Oppo Indonesia menyebutkan, Oppo Watch 46mm dan Oppo Watch 41mm menjadi yang pertama di industri smartwatch yang menggunakan layar Flexible Dual-Curved Display. 

"Memberikan desain smartwatch mewah dan premium dengan kehadiran ultra frameless design yang turut menghadirkan rasio layar besar," sebut Oppo. "Keunggulan layar ini adalah tampilan lebih besar dan detail gambar yang lebih kaya".

Fitur lainnya adalah, cukup gunakan smartphone untuk memotret foto pakaian, maka algoritma pencitraan Oppo Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.

Baca Juga: Persaingan HP kian ketat, OPPO Indonesia akan luncurkan beberapa produk

Mendapat bekal Wear OS by Google system, Oppo Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store. Jam pintar ini juga punya fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24/7 dan fitur bermanfaat semacam manajemen kalender.

Oppo Watch 46mm dan Oppo Watch 41mm dilengkapi dengan lima sensor yang bisa menyajikan hasil pemantauan akurat terhadap latihan olahraga penggunanya. "Juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna," kata Oppo.

Selain itu, Oppo Watch menyediakan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga dengan panduan pribadi untuk aktivitas olah tubuh lebih mudah dan lebih efisien bagi pengguna. Google Fit bawaan hadir dengan 90+ mode olahraga untuk membantu memperluas skenario penggunaan.

Keunggulan lainnya, hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, Oppo Watch 46mm dan Oppo Watch 41mm dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam. Sementara baterai Oppo Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.

Baca Juga: Ini spesifikasi OPPO Reno 4, bakal meluncur di Indonesia awal Agustus

Sayang, Oppo Indonesia belum mengungkapkan harganya. Hanya di pasar China, harga Oppo Watch 41mm sebesar 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,1 juta dan Oppo Watch 46mm mencapai 1.999 yuan atawa berkisar Rp 4,1 juta.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru