Pameran ArtJog digelar Mei 2018

Senin, 26 Maret 2018 | 17:18 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pameran ArtJog digelar Mei 2018

ILUSTRASI. Senandung Ibu Pertiwi


PAMERAN SENI - JAKARTA. Pagelaran ArtJog 2018 akan digelar di Yogyakarta pada 4 Mei-4 Juni 2018 yang digelar di Museum Nasional Jogja.

Dalam event ini, para seniman akan mengajak publik untuk melihat segala sesuatu dengan cara yang berbeda. “Ini adalah upaya kami untuk mengubah mindset para penikmat karya seni. Lewat berbagai karya, mengajak penonton agar lebih open minded dan bijak dalam melihat permasalahan,” ujar kurator ArtJog, Bambang ‘Toko’ Witjaksono dalam keterangan resmi Senin (26/3).

Bambang bilang, tahun ini panitia ArtJog menyiapkan anggaran Rp 5 miliar untuk suksesnya acara tersebut. Karena, ArtJog menjadi etalase bagi para seniman untuk menarik pembeli. 

Asal tahu saja, pada pagelaran ArtJog tahun 2017, terjadi transaksi hingga lebih dari Rp 5 miliar.

“Semua karya di ArtJog dijual tidak dengan harga fix. Di hari pertama sudah terjadi tawar menawar, meskipun kesepakatan biasanya terjadi di akhir pameran. Pasar seni Indonesia memang lesu, tapi tidak demikian di luar negeri. Para pembeli berasal dari Eropa, Australia, Hong Kong, Singapura dan Jepang," kata Bambang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan kegiatan ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai karya seni terbaik ke masyarakat dunia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru