Pertamina EP santuni anak yatim lebih dari Rp 2 miliar

Rabu, 13 Juni 2018 | 22:30 WIB   Reporter: Azis Husaini
Pertamina EP santuni anak yatim lebih dari Rp 2 miliar


CSR - JAKARTA. PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas, memberikan santunan kepada 5.000 lebih anak yatim dan kaum dhuafa senilai lebih dari Rp 2 miliar di seluruh wilayah kerja perusahaan dari Rantau Field di Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua Field di Sorong, Papua Barat pada Ramadan 1439 Hijriyah. Pemberian santunan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Achmad Alfian Husein, Direktur Eksplorasi dan Penemuan Cadangan Baru Pertamina EP mengatakan momentum Ramadan diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan serta sinergi seluruh keluarga besar Pertamina EP. 

“Terdapat tiga frase interpretasi bulan Ramadhan yaitu rahmat, maghfirah, dan ampunan. Jadikan bulan suci Ramadhan sebagai sarana untuk meraih ampunan dari Allah SWT sehingga kita dapat diangkat derajatnya dan dikumpulkan di jannah-Nya," ujar Alfian seperti dikutip dalam rilisnya, Rabu (13/6).

Dalam kegiatan bertemakan Sinergi Kebaikan tersebut, selain mengundang keluarga besar Pertamina EP, turut hadir anak-anak dari berbagai yayasan di Jakarta untuk menerima santunan. Yayasan yang hadir antara lain Yayasan Miftahul Jamil Menteng, Yayasan Wana Mulya Tangerang, Yayasan Al Marjan Depok, Yayasan Ikayapi Pademangan, dan Yayasan Al Khairiyah Kalibata Pulo.

Selain buka puasa bersama dan pemberian santunan, acara yang diselenggarakan di Menara Standard Chartered, tersebut diisi juga oleh relay video conference langsung dari PT Pertamina (Persero) serta direlai kembali kepada unit di Asset dan Field.

Acara diawali dengan khataman Alquran dari seluruh penerima santunan. Setelah itu dilanjutkan dengan menonton film Sang Pencerah bersama. Seluruh undangan juga mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Farid Nu’man.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru