Pest Academy 2017 digelar bulan ini

Kamis, 05 Oktober 2017 | 21:52 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Pest Academy 2017 digelar bulan ini


PAMERAN - JAKARTA. Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (Aspphami) akan menggelar Pest Academy 2017 yang merupakan konferensi dan pameran inovasi teknologi industri pengendalian hama pertama dan terbesar di Indonesia. Untuk itu, Aspphami menggandeng PT Media Artha Sentosa untuk menyelenggarakan acara tersebut pada 18-20 Oktober 2017.

Boyke Arie Pahlevi, Ketua Umum Aspphami mengatakan selain menjadi wadah interaksi pelaku industri, ajang ini juga akan menjadi sarana pertukana inovasi teknologi terkini dalam industri pengendalian hama. Nantinya acara tersebut akan mempertemukan pelaku dan pengguna jasa pengendalian hama, pemasok bahan kimia dan peralatan, peneliti, akademisi, pejabat pemerintah dan delegasi lainny auntuk saling bertukar pengalaman dan teknologi terbaru.

“Tidak hanya bagi kalangan agribisnis atau pertanian saja, tetapi kami juga ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pengendalian hama di lingkungan industri secara umum, perkantoran hingga pemukiman yang berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (5/10).

Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa akan dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari seluruh anggota Aspphami, praktisi pengendalian hama dan vektor, peneliti dan akademisi, pemerintah pusat dan daerah, instansi dan lembaga pemerintah terkait, penggguna jasa pengendalian hama dari berbagai sektor industri hingga para pemasok peralatan dan pestisida.

“Kita juga akan melibatkan para pembicara dan peserta pameran dari Amerika, Jepang, Jerman, Australia, Cina, Singapura, Malaysia dan lainnya,” tambahnya.

Saat ini sedikitnya sudah terdaftar lebih dari 20 peserta pameran yang akan memamerkan inovasi pengendalian hama. Tidak hanya perusahaan produsen pestisida tetapi juga produsen peralatan dan teknologi juga turut ambil bagian dalam pameran Pest Academy. Dia memproyeksikan jumlah pengunjung dalam gelaran pest academy 2017 ini sekitar 1.000 pengunjung bisnis.

"Kami harapkan gelaran Pest Academy 2017 membawa dampak positif bagi kemajuan industri pengendalian hama dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap hama,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru