Plaza Indonesia Fashion Week 2018 akan berlangsung selama 5 hari

Kamis, 22 Maret 2018 | 09:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani

FASHION - JAKARTA. Plaza Indonesia kembali menggelar Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring / Summer 2018 pada 19 Maret - 23 Maret 2018.

Acara yang berlangsung selama 5 hari di The Warehouse, level 5, ini menghadirkan 23 desainer dan 19 fashion show, serta special curated show dengan tema kain yang akan memperagakan tren mode terkini hasil kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer-desainer lokal ternama.

Salah satunya adalah batik house, Iwan Tirta Private Collection. Rumah batik ini melakukan sejumlah kolaborasi agar dapat menciptakan karya seni batik dengan jangkauan segmen yang lebih luas. Selaras dengan ide tersebut, Iwan Tirta Private Collection mengusung tema “Nuswantara” untuk rangkaian koleksi tahun ini.

Panggung Plaza Indonesia Fashion Week 2018 sekaligus menjadi premiere launching tema koleksi “Nuswantara” untuk Spring/Summer 2018. Sebanyak 24 koleksi pakaian wanita ready-to-wear dengan dominasi warna biru, ungu, marun, hitam dan putih ini hadir dalam material organza, cotton viscose, satin silk yang dikombinasikan dengan kain tenun. Untuk pagelaran koleksi “Nuswantara Spring/Summer 2018” didukung oleh Rinaldy Yunardi untuk aksesoris dan Marista Santividya untuk sepatu.

Acara ini juga akan menghadirkan koleksi kolaborasi bersama dengan desainer fashion Auguste Soesastro bersama lini Kraton Auguste Soesastro sebagai penutup show “Kain” persembahan Plaza Indonesia pada Jumat, 23 Maret 2018 yang akan datang.

“Melalui PIFW Spring / Summer 2018 kami ingin memberikan kebebasan kepada desainer dan brand untuk menampilkan karya-karya terbaru mereka dengan berbagai tema. Sedangkan untuk hari terakhir dari PIFW Spring / Summer 2018 agak sedikit berbeda karena akan ada special curated show dengan tema kain," jelas Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru