Polisi menuntut Park Kyung atas kasus tuduhan manipulasi chart

Rabu, 17 Juni 2020 | 12:12 WIB   Reporter:
Polisi menuntut Park Kyung atas kasus tuduhan manipulasi chart

ILUSTRASI. Park Kyung, anggota boyband asal Korea Selatan, Block B


K-POP - SEOUL. Kepolisian Seongdong, Seoul, mengumumkan mereka siap mengajukan kasus Park Kyung, anggota boyband Block B, ke tingkat penuntutan hari ini. Park Kyung dituding menyebarkan informasi palsu, berdasarkan undang-undang tentang komunikasi dan informasi di Korea.

Sebagaimana dikutip dari Herald Gyeongje, meski meningkatkan penyelidikan ke tingkat penuntutan, Kepolisian juga membuat rekomendasi agar dakwaan dibuat tanpa penahanan. Park Kyung dianggap koperatif dalam penyelidikan. Salah satu pengisi acara Problematic Men ini menghadiri panggilan secara sukarela pada Maret lalu.

Sumber di Kepolisian Seongdong menuturkan, pihak penegak hukum telah menyimpulkan Park Kyung menyebarkan informasi palsu. “Kami akan mengajukan kasus ini ke tingkat penuntutan pekan ini, atau paling tidak pekan depan,” tutur sumber tersebut.

Akhir November lalu, Park Kyung menjadi bahan pembicaraan karena menuding sejumlah artis di Korea Selatan melakukan sajaegi. Sajaegi adalah tindakan memanipulasi chart musik oleh artis dengan memborong sendiri album yang mereka rilis, sehingga seolah-olah penjualan tinggi.

“Aku ingin melakukan sajaegi seperti Vibe, Song Ha ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol dan Hwang In Wook,” tulis Park Kyung dalam cuitan di Twitter yang kini sudah dihapus. Cuitan tersebut ramai dibicarakan karena artis seperti Vibe merupakan penyanyi legendaris di Korea Selatan.

Para musisi yang disebut tersebut kemudian melaporkan Park Kyung. Pria yang masuk daftar selebritis terpandai di Korea Selatan ini menunda wajib militer akibat investigasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru