Ponsel sistem operasi Tizen pertama di Indonesia

Rabu, 19 Oktober 2016 | 19:00 WIB Sumber: Antara
Ponsel sistem operasi Tizen pertama di Indonesia


JAKARTA. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan ponsel bersistem operasi Tizen pertama di Indonesia, yakni Samsung Z2.

"Tizen adalah bagian dari masa depan teknologi. Bagi para pengguna kami mengembangkan aplikasi lokal di Indonesia," kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon.

Z2 dipersenjatai prosesor Spreadtrum SC9830I quad-core 1.5Ghz, RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dilengkapi dengan slot kartu memori. Perangkat tersebut juga dilengkapi kamera utama 5MP, teknologi 4G, serta baterai 1500mAh.

"Samsung Z2 untuk membantu konsumen pengguna yang belum mempunyai smartphone untuk memiliki smartphone," ujar Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

Denny juga menjelaskan bahwa perangkat dengan dual SIM card tersebut dibekali dengan Ultra Power Saving Mode untuk menghemat baterai dan Ultra Data Saving Mode untuk menghemat data internet.

"Karena di handset dengan desain yang bagus ini sudah dilengkapi fitur-fitur yang canggih, tentunya cocok sekali untuk anak muda dan siapa saja yang ingin menikmati teknologi 4G," ujar dia.

"Selain itu, OS Tizen UI-nya (user interface) sangat mudah jadi yang baru memakai smartphone tidak perlu khawatir, dan sudah mendukung semua band di Indonesia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru