PSSI resmi jadwalkan kompetisi Liga 1 bergulir 20 Agustus 2021

Selasa, 03 Agustus 2021 | 16:52 WIB Sumber: TribunNews.com
PSSI resmi jadwalkan kompetisi Liga 1 bergulir 20 Agustus 2021

ILUSTRASI. Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta Rohit Chant (kiri) . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) - JAKARTA. Keputusan penting diambil PSSI soal kembali bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia alias Liga 1 musim 2021/2022. PSSI telah memutuskan akan mulai menggelar kompetisi Liga 1 mulai tanggal 20 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil PSSI setelah berkoordinasi dengan pihak Kemenpora dan Mabes Polri soal keberlangsungan sepak bola tanah air. Kepastian digelarnya kompetisi Liga 1 mulai 20 Agustus 2021 disampaikan oleh Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI.

Yunus Nusi mengatakan pihaknya telah menimbang berbagai hal sebelum PSSI memutuskan dimulainya musim baru akan digelar dua pekan lagi. Adanya penurunan angka Covid-19 terutama di Pulau Jawa dan Bali membuat PSSI melihat ada peluang agar sepak bola Indonesia kembali bergulir.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir," ungkap Yunus Nusi dilansir laman resmi PSSI.

"Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ujarnya.

Lebih lanjut, Yunus Nusi akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk klub untuk mengadakan rapat bersama terkait kompetisi. "Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," jelas Yunus Nusi.

Baca Juga: Jepang vs Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020: Samurai Biru bisa kejutkan La Furia Roja

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton," terangnya.

"Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” katanya.

Kabar kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 ini tentu menjadi angin segar bagi berbagai pihak pemangku kepentingan. Hal ini mengingat kompetisi sepak bola Indonesia telah lama vakum dan beberapa kali mengalami penundaan.

Alhasil kepastian kembali bergulirnya kompetisi membuat para klub kontestan punya waktu sedikit lagi untuk mempersiapkan timnya menyambut Liga 1 2021/2022.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Breaking News: PSSI Resmi Jadwalkan Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021 Mendatang"

Selanjutnya: Meksiko vs Brasil di Olimpiade Tokyo 2020: Selecao incar final ketiga jumpa El Tri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru