Komunitas & Hobi

Seorang Spider-Man baru segera lahir

Kamis, 19 September 2019 | 16:13 WIB Sumber: Kompas.com
Seorang Spider-Man baru segera lahir

ILUSTRASI. FILM SPIDERMAN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seorang Spider-Man baru segera lahir. Paling tidak begitulah kisah yang terdapat dalam komik Spider-Man #1 karya JJ Abrams yang dirilis pekan ini. Abrams ikut menulis seri terbaru Spider-Man bersama putranya, Henry Abrams, dengan Sara Pichelli yang mengerjakan artwork-nya. 

Cerita itu ternyata tidak seperti yang diharapkan oleh kebanyakan penggemar. Dari beberapa halaman pertama, jelas bahwa ini merupakan pandangan berbeda terhadap Spider-Man. Kisah tentang manusia laba-laba kali ini adalah tentang kelahiran seorang Spider-Man yang baru, meskipun terkait erat dengan Peter Parker. 

Awas spoiler! 

Spider-Man #1 dibuka dengan Spider-Man, Peter Parker, melawan penjahat baru yang misterius bernama Cadaverous dan antek-anteknya. Mary Jane pergi dan menemukannya di medan perang, namun kemudian ditusuk oleh penjahat. Namun, mereka bukan Peter Parker dan Mary Jane yang kita kenal selama ini. 

Baca Juga: Spider-Man Far From Home hasilkan US$ 400 juta di seluruh dunia

Dalam versi realitas tersebut, mereka memiliki anak bernama Ben Parker muda. Ceritanya mengambil latar 12 tahun kemudian saat Peter tidak lagi menjadi Spider-Man. Dia berfokus pada kariernya sebagai jurnalis foto, sehingga merugikan hubungannya dengan putranya. 

Ben merupakan seorang remaja yang berjuang untuk menyesuaikan diri di sekolah, yang rasa keadilannya sendiri membuatnya selalu mendapat masalah. Suatu hari Ben mendapatkan detensi dari sekolahnya. Namun, sesampainya di rumah, tangannya tersangkut di gagang pintu. 

Dia juga terbangun malam itu dan menemukan dirinya terjebak ke langit-langit. Bibi May datang dan memintanya untuk menghabiskan waktu di loteng dengan sekotak barang-barang tua ayahnya. 

Baca Juga: Ini tokoh The Avengers yang paling banyak diperbincangkan netizen

Di sana, di bawah surat-surat dan foto-foto, dia menemukan kostum Spider-Man tua ayahnya yang masih tampak rusak dari pertempuran terakhirnya. Bibi May telah mengatur Ben Parker untuk mengikuti jejak ayahnya dan tak lama lagi Marvel akan memiliki Spider-Man baru... (Andi Muttya Keteng Pangerang)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marvel Perkenalkan Spider-Man Baru"

Editor: Handoyo .


Terbaru