Sharp Electronics Indonesia Sabet 5 Penghargaan di CSR Nusantara Awards 2022

Rabu, 07 September 2022 | 09:00 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Sharp Electronics Indonesia Sabet 5 Penghargaan di CSR Nusantara Awards 2022


CSR - Ada dampak positif yang dilakukan oleh perusahaan dalam penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Dalam hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) ikut andil dengan mengadakan rangkaian program CSR yang berfokus pada pendidikan, pelestarian lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan serta mendapatkan banyak apresiasi berupa penghargaan di tingkat nasional hingga Asia. Sharp berhasil meraih lima penghargaan pada ajang bergengsi CSR Nusantara Awards 2022 besutan La Tofi School of Social Responsibility yang telah memasuki tahun ke 13.

CSR Nusantara Awards 2022 melibatkan deretan dewan juri yang berasal dari para pakar CSR, terdiri dari Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Profesor Ibnu Hamad, Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jo Kumala Dewi, dan Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Edi Eko Cahyono.

Hasil evaluasi dari para dewan juri menetapkan PT Sharp Electronics Indonesia menjadi salah satu pemenang dan berhasil mendapatkan penghargaan di lima kategori, yaitu:

1. Pemberdayaan Penyandang Disabilitas:  Sharp X The Goods Dept Support Garuda INAF Goes to WAFF World Cup 2022

2. Peningkatan mutu kesehatan: Dukung percepatan vaksinasi nasional, Bakti untuk Negeri – Sharp ada Untukmu

3. Peningkatan mutu pendidikan:  Kolaborasi program Sharp Class dengan SMKN 4 Bandung dan SMKN 2 Metro Lampung

4. Pelibatan komunitas dalam menangani sampah:  Program Sharp Greenerator - Plastic Recycle Fashion Challenge

5. Penghargaan Khusus: Pendukung bangkitnya UKM busana pada Jember Fashion Carnaval dan Kampanye lingkungan pada Citayam Fashion Week

Kontan - Sharp Kilas Online

Tolak ukur pada penilaian di CSR Nusantara Awards 2022 berdasarkan 4 kriteria, meliputi:

1. Memberikan dampak positif, program CSR harus berdasarkan pada tingkat dan cakupan kesuksesan program dalam mengatasi masalah berdasarkan identifikasi sosial

2. Inovasi, program CSR harus berdasarkan pada strategi atau inisiatif baru apa aja yang diadopsi untuk mengatasi kebutuhan sosial

3. Mudah diterapkan, program CSR harus berdasarkan pada potensi untuk merangsang pihak lainnya melakukan inovasi berikutnya, mudah diterapkan artinya membuat program menjadi efektif serta mencapai hasil yang konsisten di lokasi baru.

4. Mudah diukur, program CSR harus berdasarkan pada potensi untuk ditingkatkan dalam rangka mencapai target yang lebih besar.

Senior PR and Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Pandu Setia mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada La Tofi School of Social Responsibility terhadap semua penghargaan yang diberikan kepada Sharp Indonesia atas dukungan bangkitnya UKM busana yang mengangkat tema budaya Madura pada ajang Jember Fashion Week 2022. Kami tidak berhenti dalam membuat program yang lebih baik dan tentu akan mempunyai dampak besar bagi lingkungan serta masyarakat sekitar”, ujarnya dalam keterangan pers, Senin (5/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru