Dengan followers alias pengikut yang berjumlah lebih dari 1,1 juta orang, sejatinya, akun twitter milik Sherina Munaf bisa menjadi tambang duit bagi penyanyi berparas cantik itu. Tapi, dara kelahiran Bandung, 11 Juni 1990, ini belum berniat mengomersialkan akun jejaring sosialnya itu.
Sejatinya, Sherina pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi penyebar informasi atau sering disebut buzzer dari produsen mobil, pembuat minuman ringan, serta perusahaan travel. Tapi, ia menolak tawaran itu sekali pun imbalannya sangat menarik. “Saya tidak bisa sebutkan angkanya. Yang jelas, sampai sekarang, saya belum mau terima tawaran semacam itu,” kata pemilik nama lengkap Sinna Sherina Munaf ini.
Keponakan penyanyi senior Fariz R.M. ini masih melihat twitter tidak lebih sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, pikiran, opini, dan pendapat untuk berbagai hal. “Jadi, sejauh ini, belum ada niat saya untuk membisniskan akun tersebut. Belum tahu nanti,” ujar Sherina kalem.
Sherina mengakui, melalui akun twitter-nya, ia memperoleh banyak manfaat. Di antaranya, ia bisa mengenal orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang topik yang ia minati dan berdiskusi dengan mereka. Selain itu, dia bisa berkicau menyampaikan pendapat dan opini tentang berbagai hal kepada orang lain yang menjadi follower-nya. Jika menarik, tentu saja, ia bisa menjadi opinion leader dan menciptakan trending topic.
Lantaran belum terikat dengan produsen atau perusahaan mana pun, Sherina tak segan-segan meluapkan kekecewaannya terhadap produk di akun twitter-nya. Misalnya, dia pernah mengungkapkan kekesalannya terhadap sebuah merek.
Pemilik brand itu langsung merespons positif ketidakpuasan pelantun lagu Geregetan ini. “Mereka menanggapi keluhan saya dengan baik sehingga saya menghargainya,” ucap Sherina.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News