Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga HP OPPO Reno8

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:22 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Siap Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga HP OPPO Reno8

ILUSTRASI. Spesifikasi dan perkiraan harga HP OPPO Reno8 series.


HARGA HP - Dalam waktu dekat, OPPO Indonesia akan meluncurkan OPPO Reno8 di Indonesia. Ini spesifikasi dan perkiraan harga HP OPPO Reno8 series

OPPO rencananya akan memperkenalkan kembali keluarga dari Reno8 series pada 11 Agustus 2022, menyusul kemudian peluncuran secara resmi di Indonesia.

OPPO Reno8 kemungkinan besar akan meluncur pada Agustus 2022, seperti bocoran yang akun media sosial Instagram resmi OPPO Indonesia unggah. 

Berbagai keunggulan OPPO Reno8 mulai OPPO perkenalkan satu per satu kepada publik melalui media. 

Pada 26 Juli lalu, OPPO memperkenalkan NPU pertamanya MariSilicon X yang akan tersemat di OPPO Reno8 Pro 5G. 

Baca Juga: Harga HP OPPO A96 Turun Rp 200.000 di Bulan Agustus, Intip Spesifikasinya

Selanjutnya, mengutip siaran pers OPPO Indonesia, OPPO pada 3 Agustus lalu mengungkap desain perangkat Reno8. Desain modul kamera dengan kaca tunggal ini pertama kali OPPO terapkan pada perangkat OPPO Find X3 Pro. 

Kemudian, desain seperti itu menjadi popular di kalangan vendor smartphone dan digunakan di berbagai perangkat. 

Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, OPPO terus mengembangkannya pada perangkat Find X5 Pro dan kini hadir juga di OPPO Reno8. 

Desain ini telah OPPO sempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya.

OPPO membuat kaca belakang perangkat OPPO Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. 

Baca Juga: Daftar Harga HP OPPO A16 Resmi Semua Varian Terbaru, Lengkap dengan Spesifikasinya

Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 °C, sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. 

Lantas, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120 kg. 

OPPO Reno8 juga tersemat dua lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang. 

Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan OPPO terhadap seni cahaya dan bayangan. 

Selain OPPO Reno8 Pro 5G, OPPO memperkenalkan seri OPPO Reno8 5G. Keduanya membawa bahasa desain yang serupa, penegasan pada keunggulan kamera. 

Baca Juga: Intip Harga HP OPPO A76 di Bulan Agustus, HP OPPO Terbaru 2022

Kedua perangkat ini memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, mengedepankan fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya. 

Yang membedakan, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

Lalu, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki layar 6.7-inch, sementara OPPO Reno8 5G punya layar 6.4-inch. Tapi, keduanya mendapat bekal biometric security Fast Fingerprint Unlock dan Face Unlock.

Sayang, OPPO Indonesia belum mengungkapkan harga OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 5G.

Hanya, harga OPPO Reno8 5G versi global di India dibanderol 39.000 rupee, sekitar Rp 7,31 juta. Sedang harga OPPO Reno8 Pro 5G 46.000 rupee, sekitar Rp 8,63 juta untuk versi 8/256 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru