Siapakah desainer gaun pengantin Meghan Markle?

Sabtu, 19 Mei 2018 | 20:59 WIB Sumber: Reuters
Siapakah desainer gaun pengantin Meghan Markle?

ILUSTRASI.


KELUARGA KERAJAAN INGGRIS - WINDSOR. Meghan Markle memilih gaun berpotongan ramping dengan kerudung sepanjang lima meter dan tiara yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth pada pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5). Gaun putih lengan panjang ini memmiliki kerah lebar boat neck.

Siapakah perancang gaun ini? Anggota baru keluarga kerajaan Inggris ini memilih gaun yang didesain oleh kepala kreatif Givenchy, Clare Waight Keller.

Waight Keller menjadi direktur artistik perempuan pertama di Givenchy sejak tahun lalu. Sebelum bergabung dengan merek Prancis ini, Waight Keller bekerja di Pringle of Scotland dan Chloe.

Perempuan berusia 47 tahun ini bertemu Meghan di awal tahun. Keduanya merancang desain yang mencerminkan desain elegan minimalis yang tak lekang oleh waktu. "Garis-garis gaun ini memanjang ke arah belakang dengan lipatan lembut yang ditopang oleh triple silk organza. Lengan tiga perempat menambahkan kesan modernitas," ungkap Kensington Palace dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Kerudung panjang Meghan berbahan tule sutera dan berhiaskan brodir bunga benang sutera dan organza. Hiasan bunga ini mencerminkan 53 negara Commonwealth. "Waight Keller mendesain kerudung yang menggambarkan bunga di setiap negara Commonwealth dalam komposisi yang spektakuler," imbuh Kensington Palace.

Bulan lalu, Pangeran Harry ditunjuk sebagai duta besar muda Commonwealth.

Ratu Elizabeth meminjamkan tiara Queen Mary, tiara bertahtakan berlian pada upacara pernikahan. Tiara ini dibuat pada 1932. Meghan juga mengenakan anting Cartier, gelang dan sepatu satin sutera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Tag

Terbaru