Simak jadwal pertandingan Timnas U-18 Indonesia vs Malaysia sore ini

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 14:15 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Simak jadwal pertandingan Timnas U-18 Indonesia vs Malaysia sore ini


OLAHRAGA -  Babak semifinal Piala AFF U-18 2019 salah satunya akan mempertemukan tim nasional U-18 Indonesia dengan Malaysia. Pertandingan timnas U-18 vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Binh Duong, Vietnam, pada Sabtu (17/8).

Bagi pasukan Fakhri Husaini, laga ini menjadi momen sakral karena bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun.

Baca Juga: Ini daftar 23 pemain Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Kemenangan atas Malaysia pun diharapkan menjadi kado yang indah bagi seluruh rakyat Indonesia. "Ini tentu menarik, ibarat Derby Melayu, karena setiap pertandingan antardua negara di cabang olahraga apa pun selalu jadi perhatian banyak orang," kata Fakhri Husaini, pelatih timnas U-18 Indonesia.

Jelang pertandingan timnas U-18 Indonesia vs Malaysia, Fakhri menuturkan bahwa para pemain Garuda Nusantara antusias dan bersemangat menantikan laga tersebut. Hal tersebut menjadi modal utama untuk memupuk kepercayaan diri menghadapi Malaysia.

Fakhri juga dengan cepat melakukan persiapan matang untuk menghadapi musuh bebuyutan tersebut. "Kami sudah lihat secara langsung pertandingan mereka saat lawan Australia kemarin, kemudian juga mengevaluasi pertandingan mereka melalui rekaman ulang."

"Sudah dapat catatan-catatan kelemahan dan kelebihan tim Malaysia, sudah kami pelajari semua," ujar Fakhri.

Baca Juga: Ini daftar 23 pemain Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Editor: Noverius Laoli

Terbaru