Suwhono: Sekeping emas demi promosi

Selasa, 21 Mei 2013 | 19:45 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 20 - 26 Mei 2013

Belakangan, bukan cuma lembaran uang yang menghuni dompet Suwhono. Direktur Utama PT Pegadaian ini sekarang kerap menyelipkan kepingan emas di dalam dompetnya. “Saya memang kayak penjual emas,” ujar pria kelahiran Sragen, 58 tahun silam, ini.

Tak sekadar menyimpan kepingan emas, lulusan Universitas Diponegoro ini juga senang memamerkan kepingan emas tersebut ke sejumlah kolega yang ia temui, termasuk kepada wartawan.

Rupanya, kebiasaan baru Suwhono ini berkaitan dengan rencana bisnis Pegadaian untuk memproduksi kepingan emas sendiri. “Saya biasa tunjukin contoh keping emas yang akan Pegadaian bikin,” jelas Suwhono sambil tak lupa menunjukkan keping emasnya itu.

Rupanya, Suwhono, yang telah sekitar dua tahun menjabat posisi puncak di Pegadaian, melihat peluang berbisnis emas seiring peningkatan permintaan emas untuk sarana investasi di masyarakat.

Kelak, Pegadaian bekerja sama dengan Peruri akan mencetak emas batangan ini. Selama ini Pegadaian hanya menjual emas produksi Logam Mulia, anak usaha PT Aneka Tambang Tbk.

Nah, contoh yang kerap dia bawa berbobot 5 gram. Ada cetakan logo Pegadaian di permukaannya. Suwhono sengaja sering memamerkan kepingan ini, mempromosikan emas produksi Pegadaian.

Wah, tidak takut copet atau rampok, Pak? “Namanya juga orang jualan,” kilah Suwhono santai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru