Suzuki Across, SUV jagoan Suzuki untuk pasar Eropa

Kamis, 02 Juli 2020 | 17:23 WIB Sumber: Suzuki
Suzuki Across, SUV jagoan Suzuki untuk pasar Eropa

ILUSTRASI. Suzuki Across memiliki basis desain yang sama dengan Toyota RAV4.


SUZUKI ACROSS - JAKARTA. Suzuki memperkenalkan mobil terbarunya, Suzuki Across untuk pasar eropa. SUV ini hasil kerjasama dengan Toyota.

Hasil kongsi itu menghasilkan rancangan Suzuki Across yang memiliki basis desain Toyota RAV4. Suzuki Across memiliki desain yang mencolok, dengan gril besar yang terbuka.

Mampu memuat lima penumpang, Suzuki Across punya bagasi dengan kapasitas sebesar 490 liter. Selain itu, Suzuki Across dilengkapi dengan kinerja plug-in hybrid mutakhir. 

Mengutip laman resmi Suzuki, SUV ini unggul dalam efisiensi bahan bakar dan menghasilkan emisi karbon dioksida yang rendah. Sehingga, berdampak baik terhadap respons yang cepat dalam peningkatan akselerasi.

Baca Juga: 10 mobil terlaris Mei 2020: Avanza terlempar jauh, XL7 masuk tiga besar

Suzuki Across

Suzuki Across dibekali dengan sistem elektronik 4x4 (E-four) yang memastikan kinerja tetap efisien dan efektif dalam kondisi jalan yang licin.

Sistem Plug-in Hybrid di Suzuki Across memberikan penghematan bahan bakar dan akselerasi yang mulus. Mesin SUV ini memiliki emisi karbon dioksida hanya 22g/km sesuai pengukuran pada standar WLTP atau emisi dan konsumsi tenaga yang baik.

Inti dari sistem Plug-in Hybrid adalah motor listrik depan memiliki  kekuatan untuk memberikan torsi kuat pada kecepatan rendah, dan bergabung dengan mesin bensin 2.5 liter yang kuat guna akselerasi cepat pada kecepatan yang lebih tinggi.

Dengan output maksimum 134kW dan torsi 270Nm, motor listrik mampu mengambil energinya dari baterai lithium ion berkapasitas tinggi 18.1kWh (50,9 Ah) yang dipasang di bawah lantai Suzuki Across.

Baca Juga: Siap-siap, Suzuki akan luncurkan mobil murah terbaru

Sedang pada bagian interior, Suzuki Across memiliki kemiripan dengan kembarannya, Toyota RAV4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru