Tour de Linggarjati 2017 digelar awal Desember

Minggu, 26 November 2017 | 13:40 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tour de Linggarjati 2017 digelar awal Desember


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat didukung Kementerian Pariwisata (Kempar) kembali menggelar lomba balap sepeda internasonal Tour de Linggarjati (TdL) 2017. Acara ini akan berlangsung di Kabupaten Kuningan pada 1-3 Desember 2017 mendatang.

Penyelenggaraan event sport tourism berskala internasional ini sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan baik pembangunan infrastruktur daerah serta membuka akses wilayah untuk pasar dan investasi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti menjelaskan, penyelenggaraan event wisata olahraga TdL 2017 sebagai upaya yang efektif untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan serta meningkat perekonomian masyarakat setempat.

"Selama berlangsung  TdL 2017 ditargetkan akan mendatangkan 500 wisatawan nusantara (wisnus) dan 150 wisatawan mancanegara (wisman) dengan total pengeluaran lebih dari Rp 2 miliar yang langsung dibelanjakan ke masyarakat,” kata Esthy Reko Astuti dalam keterangan pers, Minggu (26/11).

Event ini mempunyai ikatan langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan. Tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan diproyeksikan mencapai 3 juta orang dengan pengeluaran sebesar Rp 2,4 triliun.

Penyelenggaraan TdL 2017 akan diikuti 200 peserta. Pelaksanaan TdL 2017 terbagi menjadi 3 kategori lomba, yaitu Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR) start dan finish halaman Kantor Pemda Kabupaten Kuningan, Criterium start dan finish di depan Mesjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru