Tripdixi mengincar 1.000 pelancong hingga akhir tahun ini

Senin, 02 Juli 2018 | 21:18 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Tripdixi mengincar 1.000 pelancong hingga akhir tahun ini

ILUSTRASI. Wisatawan mancanegara di GUNUNG IJEN


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Salah satu platform pemesanan paket trip wisata domestik yakni Tripdixi.com berencana mengembangkan layanan dengan menambah sejumlah fitur tambahan. Seperti layanan pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, dan bus, hingga rental mobil pada kuartal IV tahun 2018.

Dedy Mykiston, Founder dan CEO Tripdixi.com mengatakan saat ini platform yang tengah dijalankan memang hanya khusus untuk layanan pemesanan paket trip wisata ke destinasi pariwisata Indonesia.

"Tapi mulai tahun ini kami akan tambah beberapa fitur tersebut yang akan bekerja sama dengan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, juga dengan China, Taiwan dan Prancis," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (2/7).

Menurutnya, alasan memilih berkerja sama dengan beberapa negara di Asia Tenggara karena pada saat ini permintaan paket wisata di tripdixi.com didominasi dari negara tetangga.

"Saat ini kami telah menyediakan sekitar 300 paket dengan 60 destinasi dan hingga kini, sekitar 70% dari permintaan paket didominasi dari mancanegera terutama Asia tenggara dan 30% oleh pelancong lokal," tandasnya.

Selain itu, tambah Dedy sejak diresmikan pada Juni 2018 lalu hingga saat ini sudah ada sekitar 700 orang yang telah memakai jasa Tripdixi.com dan harapannya hingga akhir tahun dapat menggaet sekitar 1.000 pelancong. Selain tambahan fitur juga tambahan destinasi wisata menjadi 100 destinasi di akhir tahun ini.

“Kami memang baru, namun animo masyarakat cukup baik terutama pelancong luar negeri dan pemerintah sedang gencar mengembangkan destinasi daerah” ujarnya.

Ditanya soal pendapatan, Dedy belum bersedia untuk buka-bukaan, hanya saja ia optimis layanan Tripdixi.com bisa terus berkembang untuk kedepannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Berita Terkait


Terbaru