Viral video deretan gunung di Indonesia mirip logo Aqua, ini kata Danone

Senin, 19 April 2021 | 16:20 WIB Sumber: Kompas.com
Viral video deretan gunung di Indonesia mirip logo Aqua, ini kata Danone

ILUSTRASI. Susunan botol air minum Aqua. Viral sebuah unggahan video yang membandingkan pemandangan gugusan gunung dengan gambar dalam botol air mineral Aqua. KONTAN/Achmad Fauzie.


VIRAL - Viral sebuah unggahan video yang membandingkan pemandangan gugusan gunung dengan gambar dalam botol air mineral Aqua.  Pemandangan gunung yang disebut mirip dengan gunung yang ada di logo Aqua viral di media sosial TikTok. 

Warganet yang mengunggah video tersebut adalah akun TikTok @fredz775. 

Hingga kini, postingan tersebut telah dilihat lebih dari 3,4 juta kali, disukai lebih dari 394,8 ribu pengguna, mendapat lebih dari 4.583 komentar, dan dibagikan ulang lebih dari 8.181 kali. 

Pemilik akun TikTok @Fredzzz, Dimas Fredi Pratama menjelaskan, video pemandangan gunung yang menurutnya mirip dengan Gunung Aqua tersebut ia abadikan ketika berada di puncak Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kolaborasi AQUA dan ERHA luncurkan Re-Fresh, produk perawatan wajah terbaru

“Sebenarnya itu Gunung Sindoro sama Gunung Sumbing. Saya ambil view-nya dari Gunung Prau via Patak Banteng,” kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (18/4). 

Dimas menceritakan, saat itu ia mendapatkan pemandangan tersebut pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. 

Direktur Komunikasi Korporat Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, selama ini gunung pada logo Aqua memang kerap dikaitkan dengan posisi gunung-gunung tersebut. 

“Sebetulnya, sebelum di TikTok, beberapa kali juga dalam bentuk angle foto, ada netizen atau konsumen yang juga mengaitkan logo gunung Aqua dengan posisi gunung-gunung tersebut,” ujar Arif kepada Kompas.com, Minggu (18/4). 

Baca Juga: Heboh seruan boikot produk Prancis, Danone: Aqua dan SGM dikembangkan di Indonesia

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru