Wabah Covid-19, Laga Liverpool vs Leeds United dan Wolve vs Watford Ditunda

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:53 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Wabah Covid-19, Laga Liverpool vs Leeds United dan Wolve vs Watford Ditunda

ILUSTRASI. Tanda yang memberi tahu fans tentang area pemeriksaan Covid-19 di luar stadion sebelum pertandingan Manchester City v Leeds United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 14 Desember 2021. Action Images via Reuters/Carl Recine.


LIGA PRIMER INGGRIS - Kasus Covid-19 di tim tamu memaksa penundaan pertandingan Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton Wanderers vs Watford untuk laga Boxing Day, Liga Premier Inggris mengumumkan pada Kamis (23/12).

Jumlah pertandingan Liga Premier Inggris yang dibatalkan karena wabah Covid-19 saat ini mencapai 12 laga dalam dua minggu terakhir. Tapi, Liga Premier mengatakan, berniat terus memainkan pertandingan "jika memungkinkan".

"Menyusul permintaan penundaan dari Leeds United dan Watford sebagai akibat dari Covid-19, Dewan Liga Premier bertemu (Kamis) pagi ini dan dengan menyesal setuju untuk membatalkan pertandingan Boxing Day dua klub yang terkena dampak," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Manchester City Pemuncak Klasemen Liga Inggris Sementara, Chelsea & Liverpool Imbang

"Dewan hari ini membuat keputusan sebelum Boxing Day untuk memberikan kejelasan kepada klub dan pendukung mereka. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang disebabkan oleh rencana perayaan para penggemar," ujar Liga Premier.

Liga Premier menyatakan, Leeds tidak bisa bertanding lantaran sejumlah pemain posituf Covid-19, cedera, dan sakit. Sementara Watford, yang telah memiliki dua pertandingan yang dibatalkan bulan ini, punya jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk menurunkan tim.

“Menyusul pemain yang keluar dari isolasi (Covid-19), diharapkan Watford akan siap untuk pertandingan mereka pada 28 Desember, melawan West Ham United,” ungkap Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru