Wah, ada Lombok Sumbawa Great Sale 2018

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:25 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Wah, ada Lombok Sumbawa Great Sale 2018


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Lombok kini memang menjadi salah satu destinasi wisata utama. Selain keindahan alam, Lombok juga menjadi salah satu tujuan wisata belanja.

Nah, mulai Januari sampai Februari 2018 bakal berlangsung Lombok Sumbawa Great Sale (LGS) 2018 yang berlangsung di dua lokasi yakni Jakarta dan Mataram mulai 21 Januari 2017.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Faozal menjelaskan, kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale 2018 bakal padat dengan pelaku industri pariwisata. Mulai hotel, biro perjalanan, restoran, rumah makan, maskapai penerbangan, sampai UMKM. "Melalui event Lombok Sumbawa Great Sale 2018, kami ingin menyampaikan pesan kepada dunia pariwisata, Lombok dan Sumbawa bisa dinikmati wisatawan dengan harga terjangkau," kata Faozal dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11).

Para pengunjung bakal mendapat harga spesial selama gelaran ini. Panitia bahkan memberikan bonus berupa voucher diskon menginap di hotel. Ada 40% hingga 70%. "Paket khusus ini berlaku di 62 Hotel anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB," jelas Faozal.

Selanjutnya, untuk produk UMKM penjual suvenir dan baju khas Lombok dan Sumbawa, mereka juga memberikan diskon 30-40%. Khusus produk UMKM didukung 38 outlet tersebar di seluruh NTB.

Selain itu, restoran peserta Lombok Great Sale juga bakal memberikan diskon 30-40%, begitu juga dengan rumah makan 15-20%.

Dinas Pariwisata Lombok terus membuka komunikasi dengan maskapai penerbangan nasional seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion Air agar memberikan potongan. "Kami melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan dengan tujuan NTB. Garuda Indonesia sudah setuju memberikan potongan harga 15-20%," ungkap Faozal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon
Tag

Terbaru