Weekend ini, yuk berburu diskon buku di IIBF 2017

Jumat, 08 September 2017 | 21:34 WIB Sumber: Kompas.com
Weekend ini, yuk berburu diskon buku di IIBF 2017


PAMERAN BUKU - Minat masyarakat Indonesia untuk mendapatkan buku-buku berkualitas bisa dipenuhi melalui ajang pameran. Salah satunya adalah Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 yang berlangsung pada 6-10 September di Jakarta Convention Center (JCC).

Selain penerbit buku lokal, ajang ini juga diikuti oleh penerbit buku dari 20 negara.

Dalam pameran berskala internasional tersebut, pengunjung bisa mendapatkan ribuan judul buku dengan harga murah. Misalnya buku-buku terbitan Gramedia yang didiskon 20 persen, bahkan toko buku Konokuniya memberikan diskon sampai 70 persen.

Menurut Ketua Panitia IIBF 2017 Husni Syawie, ajang pameran ini tak hanya sekadar ajang jual beli buku, melainkan menjadi pusat interaksi dan promosi literatur, serta pertukaran ide dan gagasan antar penulis.

"IIBF 2017 ini bisa memuliakan pengarang dan pembaca, di sini mereka mendapatkan panggung kehormatan untuk berinteraksi, bertukar pikiran, dan beradu argumen sekaligus untuk menunjukkan eksistensi sebagai kaum cerdik yang tidak mereka nikmati di banyak kesempatan lainnya," ucap Husni.
Selain jual beli buku, IIBF 2017 akan dimeriahkan dengan peluncuran dan diskusi buku, wisata literasi dan budaya, pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta, lomba bercerita, lomba matematika dan sains sampai lomba vlog.

Salah satu pengujung IIBF 2017, Irene, mengaku cukup puas dengan pameran ini karena bisa mendapat buku dengan harga cukup murah.
"Saya mau membiasakan anak untuk baca buku, dan kebetulan dia suka, jadi ya saya ajak kesini," kata Irene sambil menemani anaknya yang sedang asik memilih-milih buku bacaan.

Lokasi yang strategis dan tempat yang nyaman, juga menjadi kelebihan lain dari pameran ini.

"Tempatnya dekat dengan tempat kerjaan, terus buku-bukunya juga banyak yang diskon," tuturnya. (Iwan Supriyatna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru