Work Coffee Indonesia kenalkan lima kopi specialty Indonesia di London

Jumat, 23 November 2018 | 21:57 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat
Work Coffee Indonesia kenalkan lima kopi specialty Indonesia di London

ILUSTRASI. Program Indonesia 5 yang diselenggarakan Work Coffee Indonesia (WCI)


KOPI INDONESIA - JAKARTA. Work Coffee Indonesia (WCI) menyelenggarakan program Indonesia 5 dalam rangka memperkenalkan specialty coffee  Indonesia ke seluruh dunia secara berkesinambungan. Terbaru, tim WCI mengikuti  acara Indonesia Coffee Day yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang mengangkat tema "The Flavour of Hidden Treasure".

Program Indonesia 5 dalam acara ini mengenalkan kopi Solok Radjo, kopi Garut Kasuga, kopi Flores Bhajawa, kopi Bandung Naganingrum, dan kopi Gayo Pantan Musara.

"Kami serius ingin memperkenalkan biji kopi specialty dari Indonesia, demi memperbesar pasar dan memberi nilai tambah bagi produsen dan petani kopi Indonesia " kata Prima dari Work Coffee Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/11).

Acara yang dilaksanakan di Sommerset House East Wing, London ini dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat dan diisi dengan presentasi, diskusi serta coffee tasting untuk tamu yang hadir dan juga untuk publik.

Keberangkatan tim WCI kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, WCI hadir dalam forum bisnis internasional di Osaka, Jepang pada bulan Agustus 2018, kemudian event Indonesian Trade and Tourist Promotion di Phnom Penh, Kamboja pada bulan September 2018.

Lima kopi terbaik yang dibawa WCI dikurasi secara khusus oleh Awan SP dari Libertad Union Roastery selama setahun. Work Coffee Indonesia bekerjasama dengan produsen dan koperasi kopi yang secara etik melakukan produksi berwawasan lingkungan demi melawan pemanasan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru