Lewat Garuda, incar turis asal Inggris

Kamis, 02 November 2017 | 22:52 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Lewat Garuda, incar turis asal Inggris


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Adanya rute langsung Garuda Indonesia dari Jakarta-London yang dibuka baru-baru ini membuat Kementerian Pariwisata optimistis target menjaring turis asing hingga 15 juta di akhir tahun ini bisa tercapai.

Instansi ini menargetkan khusus turis asal Inggris yang datang ke Indonesia bisa tembus 384.000 pelancong. Tahun lalu, jumlah turis Inggris sebanyak 328.000 orang. "Penerbangan langsung ini jadi langkah signifikan mendukung upaya memaksimalkan turis Inggris ke Indonesia," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gde Pitana dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Kamis (2/11).

Malah, I Gde optimistis bila target awal yang dipatok tersebut bisa saja lewat. "Bukan tidak mungkin angka kunjungan dapat melebihi target awal yang kami tentukan,” tuturnya.

Sebelumnya Garuda Indonesia mulai 31 Oktober 2017 resmi melayani penerbangan nonstop Jakarta – London pp. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi first class, 38 kursi business class, dan 268 kursi economy class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru