Mitsubishi raih peringkat satu survei kepuasan

Selasa, 07 November 2017 | 20:00 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Mitsubishi raih peringkat satu survei kepuasan


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dinyatakan meraih peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Asia Pasifik.

Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017. Survei itu untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan, hasil studi yang diselenggarakan J.D.Power ini merupakan pencapaian ketiga setelah sebelumnya Mitsubishi meraih pencapaian serupa pada 2013 dan 2015 lalu. "Kami juga ingin menunjukkan bahwa pencapaian ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Mitsubishi, ujar Kondo dalam keterangan pers, Selasa (7/11).

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih pencapaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam factor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru