Advan gaet pasar anak-anak lewat tablet baru

Rabu, 07 Desember 2016 | 18:38 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Advan gaet pasar anak-anak lewat tablet baru


JAKARTA. Persaingan produk tablet yang kian sengit  membuat produsen harus pintar-pintar menggaet pasar dengan berbagai strategi bisnis. Seperti meningkatkan fitur, menawarkan harga yang terjangkau dan menjangkau pasar yang lebih spesifik. PT Bangga Teknologi Indonesia, produsen ponsel dan tablet merek Advan menjalankan strategi dengan fokus menggarap pasar dengan menggaet beberapa komoditi yang dianggapnya mampu mendongkrak penjualan ketimbang terus menguatkan branding.

Advan meluncurkan produk tablet terbaru Android 7 inchi bernama Advan Satria Heroes Bima XAdvan dengan menggandeng publisher serial televisi Satria Garuda Bima X. Dengan cara itu, Advan mulai ingin meraup pasar dengan segmen anak-anak.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan, persaingan yang cukup sengit membuat Advan harus pintar-pintar berinovasi untuk meraup pasar yang berbeda. Sebagai informasi Satria Garuda Bima X awalnya merupakan serial televisi yang tayang di RCTI kemudian diangkat ke layar lebar.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa anak bangsa mampu menghasilkan karya berkualitas dengan memanfaatkan teknologi tinggi, termasuk juga Advan yang merupakan produk lokal. Advan targetkan penjualan tablet anyar ini sebanyak 20.000 unit di 2017. "Selanjutnya kami melihat reaksi pasar, jika bagus kami akan genjot penjualan 100.000 unit untuk tablet Satria Heroes Bima X ini," kata Tjandra, Rabu (7/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru