Awal 2017, kita bisa mancing nila di Monas, gratis

Jumat, 14 Oktober 2016 | 15:05 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Awal 2017, kita bisa mancing nila di Monas, gratis


Jakarta. Siap-siap bagi penghobi mancing ikan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberi sarana memancing ikan gratis di tengah kota.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menebar puluhan ribu bibit ikan nila di kolam Monumen Nasional (Monas) dan kolam Masjid Istiqlal. Bibit ikan nila yang ditebar tersebut diperkirakan dapat dipanen pertengahan Januari 2017.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Padede mengatakan, selain di dua lokasi ini, pihaknya akan menebar bibit ikan nila di sejumlah kolam dan waduk di wilayahnya.

Ikan yang ditebar ke depannya bisa diambil warga secara gratis dengan cara dipancing. "Totalnya ada 30.000 benih ikan yang kami tebar, 15.000 di Monas dan 15.000 di Masjid Istiqlal. Kami juga akan menebar bibit di Waduk Kebon Melati," kata Mangara, seperti dikutip dari situs berita resmi milik Pemprov DKI, Beritajakarta.go.id, Jumat (14/10/2016).

Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat Bayu Sarihastuti menyampaikan, bibit ikan nila dipilih karena jenis ikan ini mudah berkembang biak.

Daging ikan tersebut juga lebih tebal dan bisa dipanen dalam waktu tiga bulan. "Untuk pengawasan akan diserahkan ke pihak Monas dan Masjid Istiqlal," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru