Ayo, raih kesempatan berlibur di Komodo cuma-cuma

Rabu, 18 November 2015 | 20:33 WIB Sumber: Kompas.com
Ayo, raih kesempatan berlibur di Komodo cuma-cuma


JAKARTA. Berbicara tentang pariwisata Indonesia, dari ujung barat hingga ujung timur menawarkan berbagai atraksi wisata yang dapat dinikmati. Mulai dari menyelam, mendaki gunung, bercengkerama dengan penduduk lokal, berbelanja cenderamata asli daerah, atau hanya sekedar menikmati suasana pantai.

Semua terangkum menjadi jenis-jenis wisata seperti wisata sejarah, wisata alam, wisata religi, dan jenis-jenis wisata lain. Beragam atraksi-atraksi wisata tersebut dapat dinikmati secara gratis tanpa mengeluarkan biaya.

Pasalnya, Kompasiana bersama Kementerian Pariwisata mengadakan kompetisi blog dan video yang bertema "Kompasiana Blogtrip: Pesona Indonesia bersama Kementerian Pariwisata."

Jenis kompetisi yang dilombakan terdapat dua jenis yakni blog dan video. Pada kategori blog, terdapat tiga subtema lomba yakni Pesona Bahari, Pesona Eco-Resort, dan Pesona Budaya. Untuk kategori blog, periode lomba sudah lewat.

Namun Anda dapat mencoba mengikuti lomba video untuk mendapatkan kesempatan wisata ke Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Untuk mengikuti lomba video, periode dimulai pada 15 Oktober-25 November 2015.

Isi video yang dikirimkan dapat berupa keindahan alam, keragaman kuliner, maupun kebudayaan yang ada di Indonesia. Logo dan jingle Pesona Indonesia pun harus turut dicantumkan dalam video tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca pada link http://www.indonesia.travel/pesonaindonesia/index.php. (Wahyu Adityo Prodjo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru