Doa sang istri untuk Chatib Basri

Rabu, 22 Mei 2013 | 15:02 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Doa sang istri untuk Chatib Basri

ILUSTRASI. Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS yang menekankan bahwa proses belajar tak harus selalu serius dan kaku, namun dapat dibuat semenyenangkan mungkin.


JAKARTA. Muhammad Chatib Basri telah dilantik menjadi Menteri Keuangan, menggantikan Agus DW Martowardojo di Istana Negara kemarin, Selasa (21/5). Saat pelantikan Chatib tentu saja mendapatkan respons positif, terutama dari sang istri, Dana Iswara yang ikut mendampinginya saat pelantikan.

Lantas, apa harapan sang istri kepada Chatib Basri, setelah suaminya itu menjadi Menteri Keuangan? Tentu saja, salah satu harapannya adalah, kelancaran kerja sang suami dalam mengemban tugas baru, sebagai menteri keuangan.

Selain itu, sang istri juga berharap, sang suami bisa membangun kerjasama yang baik dengan semua tim dan rekan kerjanya. Baik dengan tim di Kementerian Keuangan maupun dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), terutama yang berkaitan dengan anggaran.

"Dengan menggalang kerjasama yang baik, memungkinkan bapak (Chatib) menjaga hubungan yang mesra dengan anggota timnya sampai akhir masa jabatan," ungkap Dana menuangkan harapannya mengenai tugas-tugas suaminya.

Dana bilang, terpilihnya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu sebagai menkeu merupakan anugerah atas keluarga mereka. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur," tuturnya.

Dalam pandangan Dana, satu setengah tahun masa tugas Chatib Basri menjadi Menkeu merupakan tahun yang penuh tantangan. Apalagi, Chatib harus berjuang meningkatkan target pendapatan perekonomian negara, di tengah resesi global dan penurunan pendapatan dari pajak.

Karena itu, Dana menegaskan, dirinya bersama keluarganya yang lain akan mendukung Chatib dalam menuntaskan tugas-tugasnya sebagai Menkeu. Sebagai istri dan pendamping, Dana tak lupa memberikan doa, agar suaminya tetap diberikan kesehatan agar lancar menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tentu bapak banyak sekali melakukan pertemuan dan pembahasan, modal utama memang kesehatan," terangnya. Dan di atas semuanya itu, Dana meminta suaminya tak lupa menjalankan ibadah dan menjaga integritas.

Dengan rajin beribadah, Dana yakin suaminya bisa mempertahankan integritasnya dan selalu berada di jalan yang benar. Khususnya menjauhkan diri dari keluarganya dari berbagai godaan jabatan sebagai Menkeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri

Terbaru