Duma-Judika buka-bukaan keuntungan

Rabu, 15 Mei 2013 | 07:29 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 13 -19 Mei 2013
Duma-Judika buka-bukaan keuntungan

ILUSTRASI. Promo Hypermart 30 November-2 Desember 2021.


Pasangan kekasih Duma Riris Silalahi dan Judika Sihotang diam-diam membuka usaha bersama di bidang kursus vokal. Sudah tiga tahun ini keduanya bahu-membahu merintis dan membesarkan Judika Vocal School.

Perempuan tinggi semampai ini bilang, usaha sekolah vokal itu didirikan secara patungan. “Kami memang calon suami istri tapi pembagian keuntungan dan tugasnya tetap profesional tertulis hitam di atas putih,” jelas perempuan kelahiran 20 September 1983 itu.

Persentase pembagian keuntungan dan deskripsi pembagian tugas keduanya tercantun jelas di surat perjanjian kontrak di awal terbentuknya usaha mereka ini.

Tidak hanya soal keuntungan, pembagian tugas di antara mereka pun terbagi dengan jelas. Duma menangani detail dan operasional sekolah, seperti manajemen dan keuangan. Sedangkan Judika menjabat sebagai komisaris, sebagai ‘penjaga gawang’ seperti memeriksa seluruh laporan dan mempersiapkan kurikulum serta tim guru.

Duma bilang tidak ada rasa canggung dalam mengelola perusahaan dengan cara profesional dengan calon suami. “Nanti setelah menikah baru ada kemungkinan kantung keuntungan menjadi satu,” tambah Duma sambil tersenyum.

Duma bilang pada tahun keempat berdirinya sekolah vokal mereka, yakni pada 2014, Duma dan Judika akan membuka tawaran waralaba dengan pihak lain. “Saat ini kami masih godog sistem waralabanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru