Fina Phillipe dari India ke Korea

Rabu, 27 Juli 2016 | 16:48 WIB   Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Fina Phillipe dari India ke Korea


Presenter berita olahraga, Fina Phillipe, rupanya memang serius menekuni bisnis kuliner. Setelah membuka gerai masakan ala India di Pulau Dewata, Bali, perempuan kelahiran 7 Mei 1990 ini kembali membuka  restoran di Jakarta.

Tapi perempuan yang aktif menjadi pembawa acara sejak tahun 2014 ini tidak membuka usaha kuliner masakan india, melainkan restoran olahan khas korea. Fina membuka restoran korean barbeque bernama Insadong di bilangan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Kalau yang restoran korea ini baru berjalan tiga bulan, dan aku bekerjasama dengan dua orang kerabat ayahku,” tutur dia dengan nada ramah.

Alasan Fina membuka restoran masakan korea adalah ia memang menyukai masakan dari Negeri Ginseng itu. Kebetulan, lokasi usaha yang dia miliki sering disambangi warga negara Korea Selatan.

“Tapi sekalipun masakan khas korea tapi cocok, kok, dengan lidah orang Indonesia,” ujar dia.

Fina bercerita, koki restorannya sengaja didatangkan dari  Korea. Bahkan, berbagai alat makan pun diimpor langsung dari negeri yang dikenal dengan tren Korean Wave itu. “Insadong itu, kan, restoran barbeque, daging yang kami sajikan dari Amerika,” kata Fina.

Fina mematok harga Rp 100.000 hingga Rp 500.000 untuk tiap menu. Omzetnya saat ini  sekitar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per hari. “Masih jauh dari target kami, Rp 30 juta per-hari” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru